Thursday, March 1, 2018

What's New at Amausaan Uji Matcha

Saya mampir ke Amausaan karena memang sudah cukup lama saya ingin mencoba beberapa menu baru mereka. Rasa manis makanan-makanan nya sepertinya sudah diimprove dan lebih moderate. Dan sepertinya sekarang bisa pilih tingkat rasa manis yang diinginkan sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari no sugar sampai yang banyak gula. xd

Hokkaido Milk Ice Cream

Hokkaido Milk Ice Cream sekarang sudah tersedia. Yang ini sudah lumayan lama saya tunggu-tunggu sejak Amausaan buka di Central Park. Rasanya lebih simple manis susu dan tidak se intense yang matcha. Es krim Hokkaido milk yang saya coba di lantai bawah Sushi Masa sepertinya lebih rich dan creamy. Tapi Hokkaido Milk Ice Cream di Amausaan juga lezat dan lumayan nagih. Teksturnya mengingatkan saya pada soft-serve ice cream yang banyak dijual di kios-kios di Jepang.

Kuroda Brown Sugar

Karena es krim putih sekarang sudah available, menu Kuroda Brown Sugar juga sudah bisa dinikmati. Awalnya saya pikir menu ini sederhana hanya terdiri dari Hokkaido Milk Ice Cream, brow sugar jelly, kacang merah, rice crispy, dan sedikit gula merah. Tapi ternyata di bawah es krim ada semacam krim ringan yang sekilas tidak jauh berbeda dengan es krim tapi teksturnya berbeda. Lalu di paling bawah nya masih terdapat puding (warnanya juga putih cream) yang sangat lembut dan silky. There's more than meets the eyes with this one.

Matcha Gradient Cake

Matcha Gradient Cake ini teksturnya sedikit kenyal dan mengingatkan saya pada puding tahu. Rasa matcha nya cukup kuat dan kadar manis nya pas. Semakin muda warna hijaunya, semakin mild rasa matcha nya. Kue nya tidak berat dan terasa ringan di perut. Cocok buat yang sedang diet.

White Peach Oolong Cheese Milk Cap

White Peach Oolong Cheese Milk Cap, tehnya tidak dikasih gula dan cocok buat yang ingin minuman yang agak creamy tapi tidak terlalu manis. Rasa cream nya asin dan gurih, tapi teksturnya ringan dan tidak terlalu pekat sehingga mudah diaduk dengan teh nya. Waktu sudah teraduk rata tapi terasa biasa saja. Buat saya lebih menarik waktu tidak tercampur. Saya minum ini setelah makan Hokkaido Milk Ice Cream dan kue, jadi entah apa memang krim nya tidak terlalu manis atau lidah saya yang sudah agak kebas dengan rasa manis.

Matcha Cheese Milk Cap

Di kunjungan selanjutnya saya cobain yang Matcha Cheese Milk Cap dan saya sepertinya lebih suka paduan dengan matcha. Rasa matcha nya sendiri pekat dan tidak manis, tapi juga tidak terlalu pahit. Saya lebih suka yang ini daripada yang Oolong Cheese. Rasa matcha dan cream cheese nya waktu belum teraduk maupun setelah teraduk tetap menarik.

Minuman cream cheese di Amausaan menarik, tapi harganya cukup mahal dan saya bisa beli minuman sejenis di tempat lain dengan harga yang lebih murah. Untuk yang lebih suka tekstur cream cheese di atasnya lebih pekat juga mungkin akan kurang suka.

Amausaan Uji Matcha Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment