Wednesday, March 14, 2018

Enjoying Takoyaki and Okonomiyaki at Okirobox


Okirobox

Sejauh ini Okirobox adalah favorit saya untuk takoyaki dan okonomiyaki lokal. Pilihan toppingnya beragam, potongan guritanya empuk, dan rasanya juga enak. Malah lebih enak daripada yang pernah saya coba di Jepang meskipun teksturnya kalah. Mungkin pengaruh mecin~

Tepanyaki Style

Outlet yang saya kunjungi yang di Central Park. Tempatnya tidak besar tapi selalu ada saja pengunjungnya setiap saya lewat. Harga makanannya juga tidak terlalu mahal untuk ukuran makan di CP, tapi lumayan kenyang. Menu utamanya Takoyaki, Negiyaki, dan Okonomiyaki, tapi ada juga variasi menu lain.

Takoyaki

Takoyakinya enak~ Kurang garing sih bagian luarnya tapi tekstur takoyaki Okirobox masih terbaik buat saya kalau dibanding outlet takoyaki lain. Yang paling bikin enak dan nagih adalah saus manisnya. Lalu mayonaise dan serpihan katsuoboshinya juga tidak pelit. Saya pesan King Octopus takoyaki dan saya suka karena tekstur guritanya empuk. Kenyal tapi mudah digigit dan dikunyah. Sepertinya makan yang isi 8 baru saya bisa puas.

Okonomiyaki

Okonomiyakinya juga oke. Telur dan kol nya bikin tekstur yang asik waktu digigit. Saya pesan Crabstick okonomiyaki dan porsi crabsticknya cukup banyak. Mungkin lebih enak kalau saya kasih keju. Sama seperti yang takoyaki, menu ini juga dikasih saus manis, mayonaise, dan serpihan katsuoboshi yang melimpah. Buat yang ingin mengurangi asupan kalori mungkin perlu minta saus dan mayonaise nya dikurangi.

Hambagu Curry Rice

Terakhir saya cobain Hambagu Curry Rice. Ini mungkin menu paling weak diantara 3 yang saya coba. Saus kari nya sedikit dan rasanya juga kurang kari Jepang. Nasinya semacam nasi goreng masak tepan sehingga sudah ada bumbunya sendiri. Tapi buat saya malah jadi kurang pas untuk kari. Daging hamburgernya biasa saja. Disajikan dengan telur dadar juga, jadi secara porsi lauk sebenarnya oke.

Kapan-kapan saya mau coba yang negiyaki dan takoyaki topping lain~ Saya kurang pede dengan lunch menu nya, tapi masih agak penasaran.



Okirobox Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment