Wednesday, March 14, 2018

Awesome BBQ from Mapogalmaegi Magal - Pondok Indah


Mapogalmaegi Magal BBQ

Setelah beberapa minggu menanti dan hanya dikasih plang iklan di depan jalan, akhirnya Mapogalmaegi Magal BBQ buka juga di Plaza Pondok Indah. Saya sebenarnya baru tahu nama Magal setelah melihat mereka mau buka di Pondok Indah, tapi ternyata sudah ada beberapa cabang di tempat lain dan reviewnya oke-oke.

Mapogalmaegi Magal BBQ

Lokasinya agak di belakang, tapi langsung kelihatan kalau kita lewat jalan di depan Rumah Sakit Pondok Indah. Karena baru-baru buka pelayanannya masih agak awkward. Apalagi kalau sudah sore, beberapa mulai terlihat capek. Tapi overall servicenya sangat baik dan atentif.

Magal terasa seperti versi casual dari BornGa secara desain atau dekor tapi dengan service yang kurang lebih sama. Kalau pesan daging akan dibakarkan oleh pelayannya. Kompornya juga menggunakan kompor arang dengan pipa exhaust. Asapnya tapi masih lumayan kemana-mana.

Appetizer

Appetizernya tapi lebih kecil-kecil dan pilihannya terasa agak kurang. Banyak yang terlalu pedas untuk saya sehingga saya agak pilih-pilih makannya. Tapi kalau habis dan waiter melihat kita suka, mereka langsung inisiatif mengambilkan refill nya. Jadi meski porsinya kecil tapi sebenarnya kita bisa minta tambah terus. Sekilas terasa kurang mewah, tapi sebenarnya efisien dan jadi tidak berlebihan membuang-buang makanan yang tersisa.

Favorit saya adalah salad yang ada ketimun, tomat, dan paprika. Saus saladnya mantap banget. Manis gurih, tapi teksturnya ringan, dan seperti ada rasa goma tau wijen hitam.

Meat BBQ

Untuk bakar-bakarannya kami pesan Marinated Beef Outside Skirtmeat dan Pork Skirtmeat. Dua-duanya enak banget. Yang beef potongannya cukup tebal sehingga kualitas dagingnya bisa lebih terasa. Saus yang digunakan untuk bumbu marinate nya juga enak banget~

Marinated Beef Outside Skirtmeat

Sapinya enak, tapi harganya terasa terlalu mahal kalau dibanding tempat lain dan secara rasa perbedaan kualitasnya juga tidak terlalu jauh. Tadinya saya mengharapkan kualitas dan rasa sapi yang lebih mindblowing.

Pork Skirtmeat

Meski demikian, Marinated Pork Skirtmeat nya sungguh juara. Saus manisnya berpadu indah banget dengan rasa dan tekstur daging babinya yang juicy. Dimasakinnya juga dengan tingkat kematangan yang pas. Diantara semua restoran BBQ Korea yang pernah saya coba, mungkin ini pertama kalinya saya puas dengan menu BBQ babi yang saya pesan, munkin Korean BBQ babi paling lezat yang pernah saya cicipi. Harga menu daging babinya juga jauh lebih ekonomis daripada sapi.

Gyeran Chuga

Kalau pesan 2 menu daging otomatis dapat Gyeran Chuga gratis. Gyeran Chuga ini telur dadar yang dimasak di pinggiran kompor arang, mirip-mirip tamagoyaki tapi didadar dengan saus Korea. Saya masih lebih suka tamagoyaki Jepang sih, tapi ini juga lumayan.

Mul Naengmyeon

Di setiap restoran Korea yang menyajikan Mul Naengmyeon, saya pasti pesan itu. Saya selalu suka dengan tekstur kenyal dan kuah dingin nya yang unik dan segar. Mul Naengmyeon di Magal juga yang terbaik dan sejauh ini favorit saya diantara restoran Korea lainnya.

Saus merahnya pertamanya bikin cemas karena saya ngga suka pedas. Tapi rasa gurih manis miso nya enak banget dan kadar pedasnya juga sangat sedikit, malah bikin keseluruhan rasa pada hidangan ini makin mantap. Kuahnya asam dan ringan, lezat banget dengan rasa gurih kaldu dan saus merah.

Lalu rasa mie nya juga enaaaak banget, entah apa pengaruh saus atau memang mie nya lebih ada rasa. Kekenyalannya oke dan pas banget buat saya, bikin gemes waktu digigit. Tapi masih butuh digunting-gunting biar lebih enak makannya.

Saya mungkin akan balik lagi ke Magal setidaknya demi Mul Naengmyeonnya. Saya juga jadi penasaran dengan menu-menu non-BBQ lainnya di tempat ini. Alkohol tersedia, saya penasaran dengan Plum Wine dan Raspberry Wine, tapi harganya mahal jadi mungkin kapan-kapan. xd


Mapogalmaegi Magal BBQ Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment