Tuesday, March 27, 2018

Timlo Solo Nyonya Lan - Binus Syahdan


Timlo Solo

Saya jarang lewat-lewat area dekat pintu keluar Binus Syahdan, tapi beberapa kali lewat saya nemu tempat makan yang sepertinya belum lama buka. Tempatnya kecil tapi terasa bersih dan terang. Karena namanya Timlo Solo Nyonya Lan saya pun jadi kangen dengan Sop Timlo yang dulu pernah saya coba waktu jalan-jalan ke Solo.

Nasi Timlo Campur

Menunya ada Timlo dan Bakmoy. Harganya ekonomis, Rp15-20ribuan dan waktu saya makan masih promo teh tawar gratis. Bisa pilih nasinya mau dicampur atau dipisah, tapi yang dicampur lebih murah.

Nasi Bakmoy Ayam Pisah

Timlo dan Bakmoy rasa kuahnya sama. Bedanya yang Timlo pakai Sosis Solo (Mirip risol/cakwe ayam tapi lebar?) sedangkan Bakmoy pakai tahu kecil-kecil. Dua-duanya enak~ Pada keduanya disajikan dengan sebutir telur kecap yang lezat.

Kuahnya enak. Buat saya gurihnya pas tapi ringan. Biasanya kalau makan soto saya suka pakai kecap yang banyak. Kali ini saya hanya pakai kecap sedikit saja karena ingin menikmati rasa kuahnya tanpa terlalu dicampur macam-macam. Buat yang ingin rasa yang lebih kuat, bisa tambahkan garam yang tersedia di meja. Ada juga semacam sambal terasi untuk yang ingin pedas.

Kalau mau ati ampela, tersedia di Nasi Timlo Komplit. Tersedia juga beberapa jenis krupuk biar makan Timlo nya lebih lengkap. Yang mau pesan delivery, tempat ini juga sudah available di Go-Food. ^^

Menu


No comments:

Post a Comment