Monday, March 5, 2018

Don Don Donburi - Plaza Pondok Indah


Don Don Donburi

Don Don Donburi ada di Plaza Pondok Indah yang dekar Rumah Sakit Pondok Indah. Sekompleks dengan Restoran Midori dan Nasi Campur Kenanga. Dulu saya pernah makan di sana, biasanya cukup ramai pas weekend apalagi jam makan malam. Suasana nya cukup cozy dan nyaman, tapi di sini free smoking, jadi yang non-smoker mungkin sedikit kurang nyaman.

Tuna Akami & Salmon Belly


Shime Saba & Shima Aji

Menu makanannya ada berbagai macam donburi, lalu ada juga sushi sashimi, soba, dan nasi kari. Sushi sashimi nya enak. Ukuran sushinya oke. Potongan sushinya kadang agak kasar tapi kualitas dagingnya baik. Tuna dan salmon belly nya oke, tapi shima aji dan shime saba rasanya lebih menarik.

Gyudon

Menu utamanya adalah rice bowl dengan berbagai macam variasi daging mulai dari ayam, sapi, babi, dan sashimi. Harganya Rp40-60ribu an dan porsinya agak kecil. Yang pernah saya coba adalah Pork Bowl dan terakhir saya pesan Gyudon. Pork Bowl nya enak tapi tidak sampai mindblowing. Sedangkan Gyudonnya saya kurang suka. Dagingnya tidak seempuk standard gyudon tempat lain. Rasa sausnya juga biasa saja dan kurang meresap.Yang lumayan bikin saya senang mungkin karena selain daging sapi ada jamur juga pada gyudon ini.

Tonkotsu Curry Rice

Saya malah lebih suka Curry Rice nya di sini. Sedikit kebanyakan lada, tapi tekstur bumbu karinya pekat. Rasa bumbunya lezat dan gurih khas kari Jepang. Nasinya juga enak. Kami nyobain Tonkotsu / Pork Katsu Curry Rice. Pork katsunya agak tipis sih, tapi enak dan renyah serta cocok dengan bumbu kari nya.

Yaki Onigiri

Adik saya juga ada pesan Yaki Onigiri. Kalau di Don Don Donburi, Yaki Onigirinya berupa nasi goreng yang kemudian dikepal jadi onigiri dan sedikit dibakar lagi. Sebenarnya lumayan tapi sepertinya lebih enak kalau dimakan sebagai nasi goreng biasa. xd

Yuzu Sorbet

Untuk dessert kami memesan semacam sorbet jeruk nipis/limau. Rasanya tidak terlalu manis, asam dan menyegarkan.

Overall pengalaman makan kami di Don Don Donburi cukup oke tapi agak hit & miss. Ada menu yang enak tapi ada yang kurang cocok untuk selera saya. Favorit saya kalau makan di sini justru sushi dan curry rice. Mengingat kualitas sushi dan sashiminya oke, mungkin yang enak justru donburi yang pakai tuna atau salmon. Kapan-kapan saya cobain itu saja deh.


Don Don Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment