Tuesday, March 13, 2018

Delicious Italian Cuisine at Pizza Marzano


Pizza Marzano

Pizza Marzano merupakan salah satu pemain Italian Food yang sudah cukup lama ada di Jakarta menyajikan pizza dan pasta. Tapi berbeda dengan Pizza Hut atau Dominos, sepertinya Marzano lebih fokus ke segmen menengah atas. Harga makanan dan minumannya termasuk mahal dan interiornya juga lebih terkesan elegan.

Yang paling pertama saya makan adalah cabang Marzano di Senayan City dan terkadang saya juga makan di Pondok Indah Mall. Tapi sudah lama sekali saya tidak mampir ke Pizza Marzano. Baru-baru ini mereka kembali membuka cabang di Central Park dan saya pun cukup senang sekarang kalau kepingin Marzano bisa langsung ngacir dari tempat kerja dan mencicipi macam-macam.


By the way, saya menulis review ini dalam beberapa kali kunjungan. Terakhir makan di Marzano sepertinya ada perubahan menu. Makanannya dikurang-kurangi dan sekarang lebih fokus di pizza dan pasta saja untuk main course nya. Menu seperti calzone atau mini pizza salad sudah tidak ada. Lalu ukuran pizza nya sepertinya agak mengecil.

Funghi Zuppa Di Pollo

Funghi Zuppa Di Pollo, sup ayam jamur yang ditutupi roti pastry. Sup nya lezat dan hangat. Teksturnya kurang rich tapi ayam dan jamurnya berasa banget. Potongan ayam dan jamur di dalam supnya lumayan banyak dan roti pastry nya juga enak.

Funghi Gratinate

Kalau mau yang lebih creamy pekat dan lebih banyak jamur, Funghi Gratinate mungkin bisa jadi pilihan appetizer. Jamurnya menggunakan potongan portobello mushroom yang di baked dengan cream dan keju mozzarella dan disajikan dengan 4 buah dough ball kecil. Tekstur gratin nya sendiri seperti sup krim jamur tapi lebih creamy dan kental.

Untuk ukuran appetizer ringan yang satu ini lumayan berkalori dan bikin kenyang. Portabello nya juga kasih warna coklat yang asik ke cream nya. Paduan aroma jamur, keju, dan krim nya sungguh asik, tapi secara rasa lebih 'jamur' sup Fungi Zuppa di Pollo.

Baked Mushroom with Pesto and Mozzarella

Baked Mushroom with Pesto and Mozzarella adalah 5 jamur kecil yang dibakar dengan keju mozzarella dan saus pesto lalu disajikan dengan 4 buah dough ball kecil. Tekstur jamurnya bagus dan juicy berpadu asik dengan lelehan keju, pesto, dan olive oil.

Baked Mushroom with Gorgonzola

Baked Mushroom with Gorgonzola adalah appetizer jamur paling mahal. xd Kali ini jamurnya besar tapi cuma dapat 1 buah. Jamur bakar keju ini disajikan dengan dedaunan salad dan saus balsamic yang lezat.

Secara rasa mungkin ini appetizer jamur yang paling oke. Di dalam jamur soalnya gurih creamy keju nya paling terasa dan saus balsamic nya sungguh menambah citarasa. Tapi kalau mempertimbangkan porsi dan harga sepertinya saya lebih pilih Baked Mushroom with Pesto dan Mozarella karena itu juga sudah enak dan jamur banget.

Smoked Salmon & Apple Salad

Smoked Salmon & Apple Salad adalah hidangan pembuka yang menyegarkan sebelum masuk ke pizza atau pasta. Porsinya cukup banyak dan bisa lumayan kenyang juga kalau dimakan sendirian. Roti pendampingnya juga enak dan krenyes banget waktu digigit.Untuk harga saladnya tapi saya berharap salmon dan walnut nya bisa lebih banyak sih.

Pollo E Porcini

Saya pesan Pollo E Porcini karena penasaran dengan tipe Pizza Romana. Ukurannya lebih besar dan rotinya juga lebih tipis. Waktu digigit garing tapi tetap empuk. Tekstur pizzanya oke banget dan bikin nagih. Tidak kelembekan, juga tidak keras seperti krupuk/cracker.  Topping utama pada pizza ini adalah jamur portobelo dan daging ayam. Saus pestonya enak~

Trifolata Classic

Tipe pizza classic ukurannya sedikit lebih kecil (6 potong) dan juga sedikit lebih tebal daripada Romana. Tapi kalau garing sepertinya lebih garing Romana. Trifolata Classic adalah varian yang mirip Pollo E Porcini. Tapi tidak ada daging ayam dan pesto, semuanya jamur dan keju. Rasa dan aromanya pun mungkin paling 'jamur' diantara semua pilihan pizza di Marzano. Direkomendasikan untuk para penggemar jejamuran.

La Reine

Untuk pizza daging saya cobain Classic La Reine dan American. Tadinya mau coba Gardeniera atau semacamnya tapi terakhir mampir sudah tidak ada menu pizza itu di bagian yang pizza classic.

Bahan utama pada La Reine adalah ham dan olive. Paduan daging ham, jamur, keju, saus tomat, dan olive dengan roti renyah nya sungguh indah di mulut.

American

Sedangkan yang American saus tomatnya lebih nendang dan lebih lezat daripada La Reine. Peperoninya enak dan banyak, kejunya juga mantap. Tapi karena hanya ada peperoni jadi terasa sedikit bosan saja.


Calzone Classico

Calzone Classico

Calzone Classico porsinya guedee~ Idealnya buat dibagi ke 2-3 orang. Bentuknya yang di Marzano benar-benar terlihat seperti pastel raksasa. Menu ini tapi sekarang sudah tidak tersedia lagi.

Rotinya tipis dan enak banget waktu digigit. Hanya saja daging peperoni dan salami nya asin banget. Kejunya sedikit dan saus nya juga kurang terasa gurih rich tomatnya sehingga kurang ada balance dengan rasa asin pada daging. Untungnya calzone ini disajikan dengan side salad sehingga masih ada penolong untuk menetralkan lidah.

Fettucine Salmone Pesto

Fettucine Salmone Pesto. Ukuran dan porsi salmonnya oke. Jeruk lemonnya juga kasih citarasa yang lebih asik pada pasta yang satu ini. Overall rasanya enak tapi tidak sampai wow, dan saus pestonya malah lebih nendang di pizza Pollo E Porcini.

Spaghetti Tartufo

Saya lebih suka Spaghetti Tartufo karena citarasanya lebih menarik dan saus jamur nya terasa sangat creamy jamur. Aroma truffle nya juga sungguh harum dan menyenangkan. Daun hijau di atas pasta bikin tampilannya lebih cantik dan ada rasa sayur yang menemani rasa creamy pada pasta nya.

Spaghetti Bolognese

Spaghetti Bolognese termasuk biasa saja secara rasa. Saya pernah makan yang lebih enak di tempat lain. Tomat dan keju pada sausnya agak kurang nendang. Tapi porsi daging gilingnya banyak dan memuaskan dan tingkat kematangan spaghetti nya juga oke.

Ravioli Ricotta E Spinachi

Dari semua pasta yang saya cicipi, Ravioli Ricotta E Spinachi porsinya paling sedikit. Ada sekitar 6 pieces ravioli berisi bayam cincang di dalamnya, dimasak dengan saus krim dan keju. Yang paling bikin enak adalah rasa saus krim nya. Biasanya saya menghindari pasta saus krim karena berat dan agak heavy. Tapi saus di pasta ini malah creamynya enak banget dan nagih.

Tea

Dark Premium Chocolate

Untuk minuman saya tidak coba macam-macam. Hanya teh dan dark premium chocolate saja. Overall kualitas minumannya oke tapi tidak wah-wah banget. Teh yang pake poci bisa untuk diminum berdua atau lebih, tapi waiter/waitress nya akan tetap berusaha menawarkan agar tiap orang beli masing-masing 1 minuman. xd

Pizza Marzano

Overall saya suka Pizza Marzano karena cabangnya cukup banyak dan roti pizza nya sangat enak, renyah, tapi empuk. Pelayanannya pun sangat baik. Kualitas dan variasi bahan di Pizza Marzano selalu menarik dan bikin penasaran. Pilihan menu jamur di Marzano juga paling banyak dibanding kebanyakan restoran pizza lain. ^^


Pizza Marzano Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment