Thursday, January 31, 2019

Kuali - Binus Syahdan


Dulu namanya Mr Lie. Setelah sekian lama tutup saya kira hanya renovasi saja, tapi ternyata ganti nama juga jadi Kuali. Awalnya saya kira menunya bakal beda. Tapi baik secara konsep maupun harga ternyata sama dengan sebelumnya, hanya saja sekarang disajikan dengan piring berbentuk kuali. Intinya tinggal pilih mau pakai jamur, ayam, atau ikan, lalu pilih bumbunya mau apa. Paket combo dan beberapa menu baru juga sekarang tersedia.

Chick Cheese

Yang lumayan direkomendasikan oleh servernya adalah menu Chicken cheese, dimana potongan ayam goreng tepung dikasih saus keju dan disajikan dengan nasi + mini salad. Entah apa karena ayam popcornnya kekecilan atau saya tidak biasa makan ayam model seperti ini, tapi tekstur dan tepungnya lumayan bikin saya bertanya-tanya ini saya beneran makan ayam apa ketuker jamur...

Paket Omnivora

Waktu pesan paket omnivora, tekstur ayamnya masih mendingan meskipun tipis. ^^; Paket omnivora disajikan di tempat makan bento dengan daging ayam saus mayonaise dan jamur tiram saus asam manis (saya request bumbunya jangan pedas).

Jamur Teriyaki

Baik jamur tiram pada paket omnivora maupun jamur teriyaki yang saya cicipi, entah kenapa saya kurang sreg. Saus-sausnya sih oke, tapi kekenyalan pada jamurnya bukan tipe tekstur yang saya suka. Masakan jamur tapi memang paling murah di Kuali, jadi lumayan buat tanggal tua.


Dori Soy Sauce

Dori Yogurt

Kuali juga akhirnya mengeluarkan menu dori. Ini bisa dibilang favorit saya dibanding yang jamur dan ayam. Meskipun masih kebanyakan tepung, tekstur ikannya masih terasa. Lalu ada pilihan Dori dengan saus yogurt juga. Cukup menarik dan saya suka asam creamynya, tapi secara rasa kayaknya masih bisa diimprove.

Kari Selimut

Menu baru yang juga jadi favorit saya di Kuali adalah kari selimut, alias omelette rice with curry. Saus kari mereka not bad untuk harga ekonomis. Ada potongan wortel dan kentangnya juga. Telur dadarnya pun oke. Dibalik telur tapi hanya nasi putih biasa. Tapi saya bakal lebih panik lagi sih kalau di dalmnya ternyata nasi goreng yang pedas. ^^;


Kuali Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment