Wednesday, February 6, 2019

Kopimen - Binus Syahdan



Belakangan ini sepertinya trend di sekitar Binus Syahdan adalah kedai kopi dan toko minuman baru yang bermunculan. Kopimen sendiri sebenarnya sudah agak lama berdiri di area yang sama dengan Indomaret persis seberang Binus Syahdan.

Tapi belakangan mereka renovasi tempatnya jadi lebih fancy dengan ruangan indoor ber ac maupun outdoor. Dulu tempat mereka hanya ada yang terbuka dan banyak yang mampir untuk ngopi sembari ngerokok sehingga saya selalu mengurungkan niat mampir. ^^;


Menu utamanya tentu kopi, tapi selain itu ada juga menu-menu hemat seperti indomie, nasi + lauk simple, atau snack dessert  dan penganan lainnya. Minuman non kopi nya juga lumayan variatif.

Untuk kopi sejauh ini saya cuma nyobain yang manual brew. Disajikan dengan botol dan gelas sloki yang menarik. Kopi Mandailing dan Papua nya enak.





Minuman non kopinya ada yang klasik seperti Hot Chocolate dan Matcha Latte. Tapi yang penampilannya paling manis saya lupa namanya, warnanya pink dengan cream dan sprinkle di atasnya. Lumayan favorit di kalangan wanita.



Saya sendiri lebih suka minuman machiatto. Cream di atasnya pekat dengan rasa yang mirip cream cheese. Lalu kalau mau yang refreshing ada juga semacam lemon soda yang enak banget buat diminum pas lagi panas-panas.


Menu makanan favorit saya di Kopimen adalah Waffle. Bisa ditambah es krim atau gelato yang tersedia. Wafflenya enak dan mungkin di sekiratan Binus Syahdan cuma Kopimen yang menyediakan menu waffle seperti ini.


Gelatonya juga bisa dipesan terpisah. Saya cobain yang lemon dan ogura dua-duanya enak. Tekstur gelatonya agak kasar dan kadar airnya masi lumayan berasa, tapi tetap lezat dan menyegarkan. Sepertinya rasa gelatonya juga berganti-ganti tergantung apa yang sedang available.


Menu favorit lainnya buat saya adalah Nasi Makmur, menu murah meriah Rp15.000 dan penyelamat di tanggal tua. Sebenarnya cuma nasi dengan telur ceplok, sosis dan bakso yang digoreng. Tapi lumayan banget buat isi perut di kala bokek. Sosis dan bakso nya pun saya suka.


Kalau sedang pengen ayam, ada juga chicken katsu yang disajikan dengan saus tonkatsu. Bisa pilih mau dimakan sebagai snack lauk saja atau disajikan dengan nasi.




Menu indomie juga tersedia. Cukup standard lah, dan lumayan kalau sedang bingung mau makan apa. Ada juga indomie yang dimasak dengan telur dan jadi seperti bulat pizza tampilannya. Roti bakar nya amat sangat biasa saja, jadi kurang saya rekomendasikan.



Kopimen  Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment