Tuesday, February 12, 2019

Japanese Katsu Specialty at Kimukatsu - Grand Indonesia



Kami mampir di Kimukatsu Grand Indonesia sekitar jam 7 sore dan ramainya kudu ngantri 10 nomor. Tempatnya cukup luas dan khas casual dinner ala Jepang. Meja sebenarnya tidak sampai full packed, tapi entah apa karyawannya kurang atau bagaimana, preparasi mejanya agak lama.


Saya memang pernah baca ada review yang bilang kalau servicenya rada lelet. Dan sekarang saya merasakan sendiri, selain ngantrinya itu, menu utamanya juga lama banget keluar. Untungnya kami ada pesan dessert dan appetizer juga, jadi lumayan lah ada yang dicemil-cemil lebih dulu.


Cheese Ice Cream, bahkan untuk menu yang tinggal nyendok pun keluarnya agak lama. Tapi untungnya rasa es krimnya enak dan lumayan bikin bahagia. Ngga keju-keju banget sih, tapi kayak ada tekstur yang unik legit tapi sedikit kasar dengan rasa gurih susu dan sedikit asin yang menyenangkan. Kadar manisnya juga pas.


Cream Potato Croquette ini seperti mashed potato salad yang dibikin jadi kroket onde. Bagian luarnya garing krenyes, sedangkan tekstur kentang di bagian dalamnya creamy dan halus.


Setelah penantian yang lumayan akhirnya bintang utamanya pun tiba. Mixed Katsu Platter, Original Beef Katsu, Chicken Katsu Cheese, dan Chicken Katsu Negi. Baru kali ini saya mencoba mille feuille daging yang dibikin jadi menu katsu. Layer demi layer tumpukan daging dan garing katsunya memberikan tekstur yang menyenangkan. Crunchy tapi tetap empuk mudah digigit.

Secara rasa, saya justru lebih suka yang daging ayam. Selain sangat empuk, citarasa ayam buat saya lebih cocok untuk katsu apalagi kalau dengan tambahan seperti cheese dan negi. Chicken cheese nya mantap, dan daun bawang kasih flavour yang asik dan pas buat Chicken Negi.

Beef katsu nya bukannya ngga enak sih... Citarasa daging sapinya juga oke dan layering teksturnya lebih dapet waktu digigit. Tapi overall yang chicken katsu lebih lezat.

Masih penasaran dengan menu-menu lainnya sih. Tapi mungkin kapan-kapan saja dan pilih hari yang tidak ramai.



Kimukatsu Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment