Thursday, February 14, 2019

Chicago Pizza at Pizza Maru - Grand Indonesia



Chicago Pizza adalah salah satu jenis makanan yang sudah lama saya penasaran rasanya kayak apa semenjak lihat di tv gimana pizza keju maupun toppingnya bisa setebal itu. Makanya waktu saya mendengar di Indonesia sekarang menu ini ada di Pizza Maru saya pun langsung pingin coba.


Meskipun ini makanan khas di Chicago, tapi Pizza Maru sendiri sebenarnya franchise Korea. Jadi saya pun ngga yakin authentic, tapi daripada tidak sama sekali ya tak apalah. Belum tentu saya kesampean bisa pergi ke Chicago. Overall makanan pada menunya adalah fusion antara Italian-American dengan citarasa Korea. Tempatnya sendiri luas, cozy, dengan interior yang cukup manis.


Sedikit warning, saya pernah mendiskusikan Pizza Maru dengan beberapa foodie lain dan reaksinya cukup beragam. Harga pizza nya memang mahal, Read Deal Chicago Pizza 1 loyang Rp200ribuan. Jadi buat yang ngga doyan saya bisa paham ini akan jadi pemborosan yang sangat menyebalkan. Waktu tunggunya cukup lama karena prosesnya 2x pemanggangan, jadi kalau datang pas ramai, mungkin bakal lumayan melatih kesabaran. Warning selanjutnya, kalorinya mantap tenan, jadi siap-siap berat badan naik keesokan harinya. ^^;


Kami memesan yang Real Chicago Pizza. Personally I really like it. Ngga setebal Chicago Pizza yang pernah saya tonton di tv tapi kejunyanya mantap banget baik secara porsi maupun kualitas. Lezat dan gurih dengan tekstur yang asik. Rotinya juga enak digigit.

Bahkan setelah kita bawa pulang ke rumah dan dimakan keesokan harinya, meskipun cuma dipanaskan dengan oven biasa tapi kualitas kelezatan pizza serta tekstur kejunya tetap baik. Berbeda dengan pizza tempat lain yang kalau dibawa pulang pasti sudah jauh rasanya dibanding kalau makan langsung di restoran. Orangtua saya yang bisa dibilang lidahnya udah nga bisa lepas dari Pizza Hut aja bisa doyan banget sama pizza ini. Tapi ngga bisa sering-sering beliin juga sih mengingat harganya cukup aduhai. ^^;

Bumbu tomatnya bukannya ngga enak, tapi agak biasa saja. Dan saya lebih suka kalau saus pizza nya bisa lebih banyak lagi untuk mengimbangi rasa keju yang melimpah. Tapi penyajian pizzanya cukup unik karena diatasnya ditaburi gula bubuk dan kita juga diajak mencoba menikmati pizza ini dengan selai strawberry. Entah urusan selai ini memang dari Chicago atau justru dari Korea nya...? So we can also eat this as some kind of snack or dessert.

Welp, masih penasaran sih sama fusion food American-Italian-Korea nya. I hope it will be good. xd



Pizza Maru Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment