Friday, January 4, 2019

Hokkaido Izakaya - Sudirman


Hokkaido Izakaya

Dari dulu cuma lewatin melulu, baru kesampean mampir belum lama ini. Lokasinya ada di area apartemen (?) bernama Pavilion Retail Arcade, sederet dengan Citywalk Sudirman. Bisa booking tempat lewat Zomato dan ada promo 1+1 food untuk pemilik Zomato Gold Member. Karena cukup ramai, sebaiknya reservasi dulu kalau mau datang pas jam orang pada makan. Kami datang untuk dinner dan sepertinya ada menu yang berbeda untuk Lunch serta All You Can Eat di hari-hari tertentu.

Hokkaido Izakaya

It was a great experience. Suasananya khas Izakaya Jepang yang ramai tapi cukup terang dan tidak over berisik. Karena semi open kitchen kita juga bisa nengok-nengok sewaktu para chef nya sedang memasak. Makanan yang kami pesan juga sungguh enak-enak dan penyajiannya menarik.

Zaru Soba (cold)

Zaru Soba tampil paling sederhana dibanding dengan yang lain, tapi untungnya secara rasa ngga bikin nyesel pesen. Tampilannya mengkilap dengan kualitas dan rasa soba yang oke dan porsi yang sesuai. Rasa saus kuahnya juga pas lezatnya dan bisa diminum dengan nyaman meskipun tanpa soba.

Salmon Yaki Onigiri Ochazuke

Ochazuke selalu menjadi pilihan adik saya setiap ada restoran Jepang yang menyediakan dan dia memesan Salmon Yaki Onigiri Ochazuke. Onigiri bakar dengan nasi Jepang pulen dan potongan salmon di atasnya, lalu disiram kuah dashi yang lezat dan hangat. Cocok buat yang ingin sesuatu yang ringan dan mudah masuk perut tapi tetap bergizi dan mengenyangkan. Kita juga jadi bisa menikmati onigirinya tanpa kuah maupun dengan kuah dan mendapatkan dua sensasi yang berbeda.

3 kinds of Sashimi

3 kinds of Sashimi nya Hokkaido Izakaya mungkin sashimi tercantik yang pernah disajikan ke depan saya. Penataannya sungguh indah, dagingnya segar-segar dengan potongan yang tebal dan memuaskan. Tadinya saya pikir hanya akan dapat salmon, maguro, dan hamachi, tapi ternyata sudah termasuk ikura (telur salmon) dan acar ketimun.

Sumiyaki Harami Steak

Menu sapi juga termasuk yang istimewa di Hokkaido Izakaya dan kami memesan Sumiyaki Harami Steak. Bukan wagyu memang, tapi aromanya tetap oke banget dengan rasa daging yang berpadu indah dengan saus asin manis yang disediakan. Tingkat kematangan sangat oke dengan tekstur daging yang empuk dan menyenangkan waktu digigit. Penataan dagingnya juga menyenangkan buat dipandang.

Milk Dashimaki Tamagoyaki

Milk Dashimaki Tamagoyaki adalah menu pembuka khas di Hokkaido Izakaya dan sebenarnya kami pesan karena dessertnya ngga keluar-keluar sehingga lumayan bosan menunggu. Butternya dioleskan di depan kami untuk memperlihatkan bagaimana telurnya fresh baru matang, dan ada cap logo Hokkaido Izakaya di ujungnya.

Porsinya cukup besar dengan aroma dan rasa telur yang creamy dari susu dan butter. Saya akan lebih suka kalau ada saus tomat diatasnya tapi itu selera personal. Very nice appetizer menu apalagi kalau dimakan ramai-ramai. Tapi karena kami makan hanya berdua saya ngga berani mikirin berapa banyak telur yang digunakan dan jumlah kalori yang terkandung di 1 hidangan ini. (_ _;)

Ishiyaki Mille-Feuille Parfait

Dessert mungkin jadi poin lemah di tempat ini. Ishiyaki Mille-Feuille Parfait keluarnya lama banget entah kenapa. Es krim maupun potongan kuenya enak sih dan penampilannya cukup cantik. Sepertinya ada semacam mochi atau buah beku juga pada dessert ini. Tapi overall biasa saja untuk harga yang harus dibayarkan. Mungkin harusnya pesan es krim standard saja. ^^;

Hokkaido Izakaya

Overall service nya juga sangat baik. Tidak sempurna memang karena ada menu yang telat dan situasinya juga sangat sibuk, tapi lepas dari itu pelayanannya ramah, terlatih, dan cukup atentif. Saya reservasi lewat Zomato dan penanganannya sangat baik. Selain itu kadang di restoran-restoran yang sering melayani foreigner suka ada subtle pembedaan perlakuan di pelayanan. Tapi hal seperti itu tidak saya rasakan di Hokkaido Izakaya dan itu sangat saya hargai.

Definitely will be back to try their other menu! ^^


Hokkaido Izakaya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment