Thursday, January 24, 2019

Fusion Food at Waroeng Western - Binus Syahdan


Warung Western

Waroeng Western menurut saya cukup berani dan unik. Binus bukan tempat yang ideal sebenarnya kalau mau coba menu yang aneh-aneh, tapi bertahun-tahun mereka sudah buka dan survive. Konsep makanannya seperti perpaduan antara masakan Indonesia dan Barat. Ada spaghetti tapi pakai bumbu sate, ikan atau ayam goreng tepung pakai sambal matah, dan yang terbaru mereka sedang coba eksperimen dengan saus keju.

Letaknya sederet dengan Binus Syahdan di area yang sama dengan Cortado, sebrang JNE. Di dalamnya ber ac sehingga cukup nyaman dan tersedia colokan di setiap meja bagi yang membutuhkan. Budget sekali makan sekitar Rp 30.000,-

Spaghetti Bumbu Sate

Dari dulu saya penasaran kalau spaghetti dimakan pakai bumbu kacang bakal kayak apa ya...? Dan Waroeng Western pun menjawab ke kepo an saya dengan menu Spaghetti Bumbu Sate. Harusnya ada cabenya, tapi saya minta tolong jangan pakai cabe sama sekali.

Meskipun bumbu sate nya agak kurang nendang, tapi overall perpaduannya dengan spaghetti sih not bad. Unik dan gurih kacang yang menempel ke pastanya juga menyenangkan. Yang agak mengganggu saya justru ayam gorengnya. Rasa tepung kulit ayam gorengnya menurut saya kurang cocok dipadu dengan bumbu sate.

Spaghetti Bumbu Keju

Spaghetti ayam geprek ini menurut saya lebih enak dan cocok dengan saus keju. Mungkin karena sama-sama gurih asin, jadi agak setipe.

Fish & Chip Bumbu Keju

Menu dengan bumbu keju lain yang saya coba adalah Ikan Dori goreng tepung. Lumayan kalau lagi kepingin makan ikan, tapi menurut saya biasa saja sih kalau dibanding dengan yang spaghetti.

Bakmi Ayam

Hidden gem nya Waroeng Western saya rasa justru bakmi ayamnya. Enak~! Mie nya kenyal dan legit, topping ayamnya juga lezat. Sebenarnya favorit saya yang Bakmi Ayam Panggang, tapi itu udah kayak menu legendaris karena ayam panggangnya selalu ngga ada. Antara kudu nunggu lama atau kata mas nya cuma available untuk yang pesan delivery. Tapi bakmi ayam ini pun juga memuaskan sih.



Waroeng Western Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment