Sunday, January 6, 2019

New Concept of Chinese Food at PUTIEN - Neo Soho


PUTIEN

Dengan predikatnya sebagai peraih Michelin Star, Putien cukup ramai diperbincangkan sewaktu baru buka di Jakarta. Dan ketika salah satu cabangnya buka di Neo Soho saya pun mampir karena penasaran seperti apa menu-menunya.

Harus saya akui Putien menyajikan hidangan Chinese Food dalam bentuk yang baru. Penampilan hidangannya lebih tertata. Banyak menu yang bikin saya penasaran pingin nyoba karena ngga umum disajikan dibanding restoran Chinese Food lainnya.. Dekornya sungguh cozy dan nyaman dengan paduan warna biru dan suasana yang bersih terang. Pelayanannya juga sangat baik.

Starters Platter

Secara rasa tapi buat saya agak hit and miss. Ada yang saya doyan banget, ada yang mengecewakan. Starters Platter misalnya saya pesan karena bisa cobain 4 appetizer sekaligus, yaitu Braised Pig Intestines, Seaweed and Mini Shrimp Dressed with Sauce, Braised Homemade Beadcurd, dan Ah Yuan Fragrant Herbal Chicken (menggantikan Cold Pork Trotters Jelly yang tidak ada).

Braised Homemade Beadcurd

Seaweed and Mini Shrimp Dressed

Braised Pig Intestines

Sosis usus babinya enak, dan teksturnya sungguh menarik waktu digigit. Rumput lautnya juga lezat dengan rasa ebi dan saus yang cukup rich. Pantas saja menjadi appetizer favorit. Appetizer tahunya juga not bad. Teksturnya mengingatkan saya sama tahu pong yang dimasak dengan saus.

Ah Yuan Fragrant Herbal Chicken

Herbal Chicken nya tapi sungguh ngga banget... Disajikan dingin dengan tekstur yang alot dan ngga bisa dibilang fragrant juga. Secara rasa pun mengecewakan.

PUTIEN Lor Mee

Putien Lor Mee adalah menu andalan yang hampir pasti selalu dipesan oleh pengunjung Putien. Saya sendiri bukan penggemar Lor Mee, tapi adik saya yang doyan lomie sangat suka dengan menu ini. Tekstur kuahnya pas dan gurih kaldunya dapet banget dan berpadu asik dengan mie nya yang tetap kenyal dan daging seafood. Wajar sih kalau menu ini jadi best seller di Putien.

Spinach in Supreme Stock

Spinach in Supreme Stock harus saya akui kuah kaldu yang dimasak dengan pitan dan telur asin ini rasanya oke banget. Tapi bayamnya biasa saja dan secara keseluruhan hidangan belum sampai wow enaknya.

Sweet and Sour Pork

Sweet and Sour Pork nya tapi juara sih. Krenyes dagingnya masih berasa meskipun sudah dibalur saus secara merata, dan rasa saus asam manisnya juga mantap banget. Tekstur yang oke dan rasa yang lezat dari hidangan ini sungguh berhasil bikin bahagia.


Dessertnya juga banyak yang terlihat menarik, terutama Double Boiled Pear with Osmanthus and Aged Mandarin Peel. Rasanya enak manis dan menyegarkan, pas banget untuk menu penutup hidangan Chinese Food. Hanya saja saya lebih suka kalau buah pirnya bisa lebih empuk lagi.

Pumpkin Cream with Ice Cream

Pumpkin Cream with Ice Cream sebenarnya lumayan enak tapi mengecewakan untuk saya. Ekspektasi saya waktu memesan ini adalah labu dan di menu juga ditulisnya pumpkin. Tapi entah kenapa di lidah yang saya rasakan justru mangga. Mirip sih warnanya, tapi saya ngga suka mangga dan saya pesan ini karena ingin dessert dengan rasa labu, bukan mangga.

Sweet Potato Pancake

Sweet Potato Pancake adalah dessert yang cukup berat untuk hidangan penutup dan saya cukup kaget karena sewaktu dihidangkan ternyata saya dapat 4 dan setiap piece nya cukup besar. Kurang lebih seperti perkedel / kroket ubi. Tapi lepas dari beratnya ini enak banget. Kapan-kapan sepertinya akan saya beli bungkus untuk dimakan langsung sebagai snack saja. Kalau buat dessert langsung instant kenyang di perut.

Chinese Tea

Masih banyak menu-menu lain yang saya penasaran, tapi hit and miss nya ini agak bikin saya was-was. Cabang di Neo Soho tapi belum lama buka jadi saya harap akan selalu ada improvement kualitas dari Putien.




PUTIEN Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment