Tuesday, January 22, 2019

International Buffet at Sailendra Restaurant - JW Marriott Kuningan



Terima kasih banyak untuk Pergi Kuliner yang sudah mengundang saya menikmati jamuan di Sailendra Restaurant. Happy banget bisa berkesempatan bertemu lagi dengan teman-teman foodie dan menikmati buffet dengan kuliner mancanegaranya.


Restorannya luas dan melihat-lihat pilihan menu yang tersedia di buffet menjadi petualangan tersendiri. Masuk-masuk kita disambut dengan Salad Bar, bisa pilih mau western style atau Indonesian style seperti rujak, asinan, dan manisan. Pilihan dressing western salad nya tapi mungkin bisa dibuat lebih variatif supaya lebih menarik.


Bread corner juga sepertinya wajib ada untuk buffet hotel. Penyajiannya cukup cantik. Saya sendiri tapi hanya ambil yang focaccia, lalu sepotong baguette untuk pelengkap sup.




Di bagian samping berderet berbagai macam pencuci mulut mulai dari gelato, jajanan pasar, cake, es campur, hingga buah-buahan. Cake nya enak-enak, favorit saya yang cheese cake, blueberry mousse, bread pudding, dan strawberry panna cotta. Untuk buffet agak sedikit kemanisan buat selera saya, tapi overall lezat dan memanjakan para pecinta makanan manis. Yang gelato saya lebih prefer yang asam segar seperti strawberry dan lemon charcoal.





Di bagian tengah ada Western Food, Asian Food, dan Indonesian Food. Saya tidak banyak mencicipi Indonesian Food (karena tidak suka pedas) tapi secara penyajian buffet nya lumayan menggugah selera. Sop Buntut dan bakso nya juga enak dan populer.


Pilihan Chinese Foodnya agak kurang variatif dan menarik. Tapi Garden Soup nya menjadi salah satu favorit saya. Gurih creamy dan lezat. Tekstur sup nya juga menarik. Ada juga pilihan klasik seperti sup jagung kepiting dan sapo tahu.






Favorit saya jatuh pada Western Food Station karena menurut saya baik variasi, penyajian dan tampilan makanannya paling menarik. Rasanya juga enak-enak. Penne nya oke, pizza nya lumayan. Ada menu couscous, beef stroganoff, dan roasted chicken yang menarik dipandang dan rasanya juga enak banget.



Ada juga semacam specialty fusion menu seperti yaki udon dan doughnut with chicken pangko. Keduanya sungguh populer bagi para tamu. Yaki udonnya enak dan menarik, tampilan maupun rasanya cukup khas. Begitu pula dengan doughnut dan chicken pangko yang entah kenapa terlihat imut. Hanya saja karena di buffet orang ingin nyobain ini dan itu, banyak yang cenderung menyisihkan setengah bagian donat bagelnya supaya ngga gampang kenyang.



Sushi dan sashimi di Sailendra cukup menarik karena disajikan diatas mini jembatan ala Jepang sehingga terlihat meriah. Sashimi bisa diminta ke chef yang menjaga area sushi nya. Tampilan sushi roll nya sendiri agak messy tapi rasanya cukup enak untuk ukuran buffet all you can eat. Daging salmon sashiminya enak dan waktu saya gigit entah kenapa ada sedikit terasa krenyes.


Di bagian bawah restoran masih ada station untuk Indian Food, Tempura, Noodle, dan steamed chawan mushi. Dimsum justru sepertinya tidak ada. Saya tidak ambil noodlenya karena sepertinya makan itu bisa langsung bikin saya kekenyangan. ^^;



Tempuranya lebih banyak tempura sayur, tapi overall kualitas tepung gorengannya bagus, renyah tapi ringan dan tidak terlalu berminyak.





Untuk Indian Food, wrapped vegetables nya ternyata lumayan populer sehingga saya tidak sempat nyobain karena kehabisan. Roti canainya oke. Masakan yang mirip kari tapi berwarna hijau dan coklat merah tidak terlalu pedas sehingga bisa saya cicipi sedikit. Gurih bumbu India nya kurang nendang sih dan highlite rasanya cenderung ke asin.


Kami makan sewaktu jam makan siang dan restorannya sungguh ramai. Tapi pelayanannya masih cukup sigap dan baik. Kadang-kadang suka ada antrian yang stuck tapi masih saya maklumi lah. Karena luas, pas ngantri pun tidak terlalu berdesak-desakan. Overall buat saya ada sesuatu yang bikin kurang greget, but still it was a very nice experience. Some things need to be improved to make the value worth better with the price.


Sailendra - JW Marriott Hotel Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment