Sunday, January 20, 2019

Kedai Kopi Malacca - Binus Syahdan


Kedai Malacca

Posisinya sekitar seberang Maru-Maru, sekitar pertigaan dari Binus Anggrek belok kanan ke Binus Syahdan. Dulu waktu awal buka ada beberapa jenis makanan dan tempatnya terbuka. Sekarang dibikin tertutup ber ac sehingga cozy dan nyaman. Makanannya jadi hanya Roti Bakar, variasi minumannya yang bermacam-macam dengan kopi sebagai spesialisasinya.

Roti Bakar Srikaya & Teh Tarik

Waktu pertama kali mampir ada promo roti bakar + teh tarik Rp 25000 dan saya langsung kepincut jadi langganan. Roti bakarnya uenaaak~ Saya pesan selai srikaya karena rekomendasi ownernya yang itu atau roombutter. Biasanya saya kurang suka srikaya tapi yang ini saya doyan dan rasa selainya nga eneg. Teh tariknya juga nikmat.


Mix Honey Butter & Nut Cashew

Roti Bakar Red Cheddar

Pilihan topping roti bakarnya ada macam-macam dan enak-enak. Saya suka karena unik dan ngga umum ada di tempat roti bakar lain. Bahkan tipe selai kacangnya pun agak beda. Favorit saya diantara semuanya justru jatuh ke keju grilled red cheddar dengan rasa asin gurih yang lezat.



Manual Brew Coffee

Untuk kopi, mereka menyediakan beberapa variasi biji kopi. Saya lebih sering pesan manual brew yang diseduh ala mokapot. Tapi V60 juga tersedia. Favorit saya sepertinya Toraja karena bodynya yang kuat dengan sensasi nutty pada rasa pahitnya tapi tidak asam. Yang Honey dan Papua juga rasa kopinya menarik. Ownernya sendiri paling rekomen yang kopi Papua.

Matcha Latte

Matcha Latte panas bisa dibilang minuman favorit saya di sini karena saya bisa minta disajikan tanpa gula dan flavour matcha nya sangat keluar, bukan mathca2an. Citarasa matcha nya berpadu sangat baik dengan rasa gurih creamy dari susu.

Hot Chocolate

Hot Chocolatenya juga sungguh nikmat. Dan lagi-lagi saya bisa request dibuatkan tanpa gula sama sekali. Paduan antara coklat dan susu nya pas dan lezat.


Minuman dinginnya juga segar-segar dan menarik. Diantaranya yang saya suka ada Real Honey Lime Soda dan Yakult Honey Lime Green Tea. Kalau lagi panas-panas lumayan banget bikin mood jadi fresh dan melek lagi.

Kedai Malacca

Can't really recommend this cafe enough. Biasanya saya mampir untuk baca buku, belajar atau kerja sambil ngemil. Untuk jadi tempat hangout bareng teman pun cukup nyaman, dan masih ada area outdoor bagi pengunjung yang hendak merokok atau lebih suka suasana luar.




Kedai Malacca Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment