Saturday, December 9, 2017

Rice Menu at Menzo Ramen - Central Park

Sambil menanti menu tsukemen, saya nyobain menu nasinya dulu di Menzo Ramen. Sebelumnya saya sudah mencoba yang nasi goreng. Kali ini saya mencicipi Curry Rice dan Teriyaki Rice.

Pork Curry Rice

Ekspektasi saya sebenarnya ngga gimana-gimana banget, tapi ternyata Pork Curry Rice nya Menzo enak juga. Tekstur maupun rasa bumbu karinya pas banget dan kari Jepang banget. Rasa gurih kari nya nendang. Porsinya cukup besar dan pas di perut. Proporsi antara nasi dan bumbu kari maupun dagingnya juga seimbang.

Untuk menu nasi, daripada babi, sepertinya saya lebih suka lauknya pakai daging ayam. Daging babinya enak sih, serta ngasih flavour yang lebih asik ke bumbu makanan. Tapi secara tekstur waktu digigit rasanya lebih pas saja kalau dimakan dengan daging ayam. Di Chicken Teriyaki Rice, daging ayamnya enak dan empuk. Semuanya dapat daging dan tanpa tulang.

Chicken Teriyaki Rice

Saus teriyakinya tadinya saya pikir hanya sedikit. Tapi ternyata ngumpul di bagian bawah mangkok, jadi sebaiknya diaduk-aduk dulu dengan nasinya supaya lebih merata. Kalau sausnya doang, rasa manisnya lumayan kencang. Tapi kalau berpadu dengan ayam dan nasi, rasanya jadi manis gurih tapi mild. Rasa sausnya mengingatkan saya sama hidangan babi bersaus teriyaki yang pernah saya makan di Tontoki.

Overall not bad at all dan harga menu nasinya juga masih cukup affordable. Kapan-kapan kayaknya bakal nyoba lagi sambil nungguin Tsukemen nya nongol.

Menzo Ramen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment