Monday, December 11, 2017

Enjoying Sushi at Bakawarai Izakaya + - Citywalk Sudirman


Bakawarai Izakaya +

Karena sedang kepingin sushi, iseng-iseng saya mampir ke Bakawarai Izakaya. Bakawarai ini artinya 'ketawa bego' apa bukan ya? Nga ada huruf kanjinya jadi saya nga yakin. xd

Tempatnya ada di lantai dasar dekat eskalator yang ada supermarket Papaya. Menunya sebenarnya da macam-macam sih, ngga cuma sushi doang. Dan karena ini izakaya sudah pasti sedia minuman beralkohol.

Saya duduk di area luar karena area dalamnya untuk yang merokok. Bagian dalamnya ada bar ala Jepang dan interiornya menarik.

smoking area

Tadinya saya mau cobain menu sushi atau sashimi yang sepaket isinya sudah macam-macam. Tapi karena tidak semua ikan available hari itu, dan saya juga penasaran dengan Dragon Roll nya, akhirnya saya pesan Salmon Nigiri, Hamachi Nigiri, dan Dragon Roll. Maguro nya sedang tidak ada dan entah kenapa tidak ada menu unagi untuk nigiri sushi.

Harga sushi nya lumayan mahal sih. Tapi syukurlah sushi di sini enak banget dan ngga bikin nyesel. Potongan daging ikannya cukup besar dan rasanya juga termasuk enak. Porsi nasi dan potongan ikannya pas.

Salmon Nigiri & Hamachi Nigiri

Nasinya tidak terlalu padat tapi juga tidak gampang rapuh waktu diambil dengan sumpit. Tekstur nasinya pulen dan sangat baik. Saya suka banget dengan rasa nasi sushi di sini. Padahal tidak ada hint asam atau manis, tidak ada rasa yang mencolok selain sedikit gurih. Tapi tetap terasa lezat dan berpadu sangat baik dengan potongan ikan di atasnya.

Dragon Roll

Dragon Roll disajikan 8 piece. Alpukat di permukaannya sungguh indah. Sedangkan di tengahnya ada unagi tempura, ketimun, dan kremesan. Paduan rasa crunchy di bagian tengah, dengan lembutnya alpukat dan nasi sushi yang lezat sungguh bikin hati senang. Saus manis unaginya juga enak.

Kecap asin di sini harum, tapi asinnya cenderung mild sehingga tidak mengganggu rasa makanan terlalu banyak. Wasabinya tapi tidak begitu terasa pedasnya.

Bakal balik lagi buat coba sushi dan menu-menu lainya~ Saya belum tahu gimana dengan jenis makanan lain, tapi sushinya recommended. ^^


Bakawarai Izakaya +
021 25558613
Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta
Bakawarai Izakaya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment