Monday, December 11, 2017

Japanese Skewers at Fukumimi - Citywalk Sudirman


Fukumimi

Menu yakitori sebenarnya bukan makanan Jepang yang bikin penasaran-penasaran amat. Tapi entah kenapa kali ini saya tertarik nyobain Fukumimi di Citywalk Sudirman. Tempat ini saya rasa sebenarnya izakaya, menu-menu nya meskipun berdaging tapi cukup lite dan menu bir sudah ada di depan-depan. Variasi menu beratnya tapi tetap ada.

Banyak yang sebenarnya ingin saya coba, tapi untuk kali pertama saya pilih mencoba sate gyutan, pork belly, sup miso, dan sup ayam. Sate gyutannya kadang tidak tercantum di menu. Sate dengan daging sapi di sini termasuk menu premium.

Jyo Gyutan

Jyo Gyutan nya enaaak~ Pertama kali gigit saya takut bakal alot atau susah dikunyah. Tapi ternyata cukup empuk dan semakin digigit citarasa sapi nya semakin keluar. Bumbunya tidak terlalu macam-macam dan lebih banyak fokus pada rasa gyutan nya sendiri.

Butabara Tare

Butabara Tare nya juga enak dan lebih berbumbu. Saus tare nya manis dan berpadu baik dengan rasa gurih dari pork belly. Ukuran satenya juga cukup besar.

Karena saya ingin yang hangat di perut, saya pun memesan Miso Soup dan Tori Soup. Meski harga makanannya ngga murah-murah amat, sup nya tidak terlalu mahal. Miso Sup Rp15 ribu dan Tori Sup Rp12 ribu, belum termasuk pajak dll.

Miso Soup

Miso Soup nya enak, miso nya benar-benar terasa. Rasa supnya juga pas dan gurih. Tahu di dalamnya tapi agak berbeda dengan tahu yang biasanya dipakai untuk miso soup, lebih bertekstur, tapi rasa tahunya oke dan cocok dengan rasa sup nya.

Tori Soup

Sedangkan Tori Soup meski tidak ada isi lauk apa-apa selain kuah sup kaldu dan irisan daun bawang, porsinya lebih banyak daripada miso soup. Ini sepertinya sup yang sering dipakai untuk tori-paitan ramen dan sepertinya dibuat dari rebusan tulang ayam. Gurih kaldu tulangnya enak dan rasa asinnya juga pas. Enak banget ketika kondisi perut sedang sensitif dan lumayan buat perbaikan gizi.

Bakal balik lagi untuk cobain sate dan menu-menu lainnya. Masih banyak yang bikin penasaran. :d



Fukumimi
021 25556618
Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta
Fukumimi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment