Tuesday, December 26, 2017

Donburi time at Mugimaru - Plaza Senayan

Mugimaru Udon & Donburi

Biasanya saya makan Mugimaru di Neo Soho, tapi kali ini saya mengunjungi outletnya yang di Plaza Senayan. Dekor nya entah kenapa terasa lebih rustic di sini, mungkin karena lebih banyak warna kayu atau pencahayaannya lebih remang dibanding yang di Neo Soho.

Yakiniku Don

Karena sedang kepingin makan yang katsu-katsu oyakodon, saya pesan Chicken Katsudon. Sementara adik saya pesan yang Yakiniku Don. Yang cukup berkesan buat saya sewaktu makan di sini mungkin kualitas nasi nya. Matangnya pas, pulen, dan enak.

Yakiniku Don daging sapinya enak. Manis gurih rasanya. Sayangnya porsi dagingnya rada bikin sedih x'D. Bumbunya juga rada kering sehingga nasinya jadi agak bland kalau nga pake mayo dari coleslaw nya.

Chicken Katsu Don

Sedangkan Chicken Katsudon nya agak beda dengan ekspektasi saya. Sewaktu baru datang, tampilannya kurang autentik oyakodon/katsudon dan aromanya mengingatkan saya pada telur dadar goreng kecap. Selain itu bumbunya lebih kenceng rasa asinnya. Manis gurihnya malah lebih mild. Kayak dibikin dengan kecap asin campur saus teriyaki tapi kebanyakan kecap asinnya.

Tapi syukurlah meski saya kurang sreg dengan rasa bumbunya, waktu dimakan tekstur telurnya lembut dan oke, masih rada setengah matang seperti oyakodon. Chicken katsu nya juga lumayan enak meski nga segaring harapan saya.


Mugimaru Udon & Donburi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment