Saturday, December 9, 2017

Lewis & Carroll Dessert and Tea Artisan - Senayan City

Lewis & Carroll

Terima kasih banyak untuk Lewis & Caroll atas invitationnya untuk dessert and tea pairing session. Saya jadi berkesempatan mencicipi konsep dessert karya Chef Grace Darmawan. Dessert-dessertnya sungguh lucu-lucu dan cantik penataannya. Teh nya juga sangat harum dan enak-enak. Saya cuma pernah datang ke outlet di Jalan Bumi. Untuk ambience, saya lebih suka yang di Jalan Bumi. Di Senayan City tempatnya lebih kecil, tapi dekornya yang chic dengan konsep dessert bar juga tetap menyenangkan.

Genmaicha

Untuk complimentary dessert dan teh, kami mendapatkan Rice, Eton Mess, Cacaocha, dan Banana Nest, dengan masing-masing teh pendampingnya.


Rice

Dessert Rice & Golden Genmaicha

Nama dessertnya Rice, tapi apakah ini mochi dessert? Paduan warnanya mengingatkan saya pada musim gugur. Coklat dan eskrimnya enak. Manisnya mild dan pas. Rice cracker, roasted mochi, dan rice crispies nya memberi tekstur yang asik waktu dimakan barengan. Rasa teh pendampingnya cukup khas dan kuat. Saya suka, tapi kurang cocok untuk yang menginginkan teh dengan rasa dan aroma yang lebih kalem.

Eton Mess

Eton Mess & Serendipity
Penampilannya cantik dan manis. Strawberry dan cream nya enak. Tapi rasa meringue gula-gulanya terlalu manis untuk selera saya.Teh pendampingnya adalah Serendipity cenderung mild dan tenang. Enak dan cocok kalau sedang ingin teh yang harum tapi ringan. Tapi kalau mencari teh yang rasa dan aromanya lebih unik mungkin varian ini terkesan biasa saja.

Cacaocha

Cacaocha & Genmaicha Glory
Enaaak, saya suka es krim matcha maupun coklatnya. Paduan dengan choco royaltine nya juga asik di lidah. Mungkin cuma perasaan saya saya, tapi penataannya seperti 2 kapal layar mengarungi ombak. Genmaicha Glory tastenya sedikit lebih mild dari Golden Genmaicha, tapi ada semacam harum gandum yang lebih kuat. Teh ini mungkin favorit saya diantara semua yang disajikan.

Banana Nest

Banana Nest & Pineapple Paradise
Di antara semua dessert mungkin ini yang agak kurang saya suka karena saya ngga doyan pisang. Jelly pink nya agak aneh rasanya (dan belakangan baru saya ketahui itu jelly pisang). Tapi vanilla ice cream dan kremesan cheddar nya enak serta memberikan tekstur yang menarik. Pineapple Paradise tapi menjadi teh yang paling segar dan menarik diantara 4 jenis yang saya coba. Aroma buah nanasnya bikin bahagia dan rasa teh nya juga enak.

Pineapple Tea

Melihat menu dessert yang sepertinya unik-unik dan sekalian untuk dinner, kami juga memesan beberapa kue dan menu lainnya.

Mochi Brulee

Mochi Brulee
Vanilla creme brulee, mochi, granola, dan goma ice cream. Penampilannya juga seperti telur diatas sarang yang terbuat dari granola. Yummy banget.


Tiramisu

Tiramisu
Interesting platting. Seolah seperti ada 3 ekor kelinci yang sedang main di tanah atau 3 tunas yang tumbuh dari tanah. Coklat bubuk di permukaannya lumayan nendang tapi overall rasa coklat pada dessert ini cukup mild dan lembut. Chocolate Soilnya sepertinya terbuat dari semacam biskuit Oreo.

Black Forest Roll

Black Forest Roll
Another playful and cute chocolate dessert. Seperti ada 3 kelinci sedang bermain di bagian atas. Rasanya kuenya sendiri termasuk oke tapi tidak istimewa. Ibu saya yang penggemar black forest sedikit komplen karena tidak ada prune/plum pada kue ini. Kata beliau yang namanya Black Forest harus ada prune/plum nya. ^^;

Chicken Lou's

Chicken Lou's
Sandwich ayam dengan roti focaccia. Enak, sehat, dan mengenyangkan. Disajikan dengan chips kentang.

L&C Fried Noodle

L&C Fried Noodle with Salmon
Pesan ini karena ibu saya sedang ingin makan mie goreng dan pengen coba mie goreng salmon. Pretty good, porsinya juga cukup besar dan bisa dibagi 2-3 orang. Karena ngga suka cabe, kita minta cabenya dipisah karena menu ini defaultnya pedas.

Creamy Sesame Salad

Creamy Sesame Salad
Potongan daging ayamnya enak dan sayur-sayurannya menyegarkan mulut setelah sekian dessert yang kita coba. Tapi creamy sesame dressingnya hampir tidak ada dan tidak terasa, jadi kita agak kecewa. Kalau tidak dikasih tahu ini creamy sesame salad mungkin saya pikir hanya salad dengan olive oil dan saus biasa. Agak kurang worth juga.


Buat yang bingung mau pesan teh apa, pada menu dessert sudah ada rekomendasi teh pendamping yang cocok untuk masing-masing dessert, jadi tidak perlu pusing-pusing lagi. Menu khusus teh nya sendiri juga masih tersedia. Saya suka Lewis & Carroll karena variasi teh nya yang unik dan menarik. Pelayanannya juga sangat baik.


Lewis & Carroll
021 72781234
Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan


Lewis & Carroll Tea Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment