Saturday, October 1, 2016

Yamatoten Abura Soba


Abura Soba Yamatoten Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Saya ketemu restoran ini sewaktu jalan-jalan di Senayan City. Ekspektasi saya waktu mencoba Yamatoten Abura Soba sebenarnya lebih ke soba klasik tapi banyak varian. Tapi waktu makan ternyata feelingnya lebih kayak makan ramen dengan mie yang lebih tebal dan kenyal. Biaya makan disini sekitar Rp100.000,- an per orang untuk 1 menu main course dan minum. Saya mencoba menu yang lebih aneh-aneh supaya nggak penasaran.

Umewasabi Abura Soba
Menu pertama yang saya coba adalah Umewasabi Abura Soba, satu-satunya menu soba yang disajikan dalam keadaan dingin. Ume dan wasabinya bikin segar, enak dimakan sewaktu cuaca sedang panas. Porsinya besar dan memuaskan.

Creamy Tarako Abura Soba
Karena saya masih penasaran dengan menu-menu lainnya, seminggu kemudian saya kembali makan di sini. Kali ini mengajak adik saya yang memang sudah lama tahu tentang restoran ini (cabang GI, PIK, dan KG) tapi belum pernah sempat mencoba. Saya memesan Creamy Tarako Abura Soba. Kuahnya hangat dan terbuat dari susu kedelai, ketika berbaur dengan tarako rasanya menjadi gurih, creamy, dan agak manis.

Shigure Abura Soba
Adik saya memesan Shigure Abura Soba. Kurang lebih mirip bakmi dengan daging giling babi karena tidak berkuah. Saya pribadi merasa yang ini lebih enak dengan nasi (Shigure Don) daripada dengan soba. Untuk yang tidak makan babi, tersedia juga versi daging ayamnya.

Kapan-kapan mungkin saya ke sana lagi untuk mencoba menu lainnya. Masih ada beberapa yang bikin penasaran. :d

No comments:

Post a Comment