Sunday, October 30, 2016

CO.LAB Space - cute desserts corner at Plaza Senayan

CO.LAB Space
Sesuai dengan namanya CO.LAB adalah kolaborasi beberapa vendor, diantaranya ada Dore by LeTAO yang Hokkaido Cheese Cake nya merupakan favorit saya (the best I've ever had so far), Lewis & Caroll dengan teh sebagai spesialisasinya, Pipiltin yang terkenal dengan coklatnya, dan Berrywell yang sedang happening dengan healthy smoothiesnya. Awalnya saya kira Dore by LeTAO cenderung ambil gaya indie untuk berjualan, tapi belakangan sepertinya mereka mulai ekspansif dengan semakin berkembangnya trend Japanese cheese cake di Jakarta.

Tempatnya ada di lantai lower ground di bawah Sogo, yang ada Foodhall nya, dekat Godiva. Interiornya chic dan cozy. Nyaman buat duduk-duduk santai untuk mengobrol. Bayarnya tapi sedikit ribet karena setiap outlet punya kasirnya masing-masing, agak seperti food court tapi versi upscale dessert.

Cheesecake Sample from Dore by Le Tao
Tadinya saya semangat banget karena siapa tahu bisa beli cheesecake Dore by LeTAO versi slice. Tapi ternyata disini pun dijualnya utuh bulat. Sebagai gantinya kami mencoba Pot de Fromage Dore by LeTAO, Kyoto Matcha Pannacotta nya Lewis & Caroll, serta Carrot Cake dan Choco Chia Parfait dari Berrywell.

Berrywell's Carrot Cake, Dore's Pot de Fromage,
Lewis&Carol's Kyoto Matcha Panacota
Choco Chia Parfaitnya memiliki tekstur yang menarik. Meski masuk dalam golongan smoothies tapi ngga kayak minuman. Seednya agak mirip puding atau selasih, berbaur dengan biji-bijian lain dan rasa coklat yang memberi twist yang menyenangkan pada menu ini. Sementara carrot cake nya buat saya biasa saja dan agak mengecewakan untuk harganya yang agak mahal.

Kyoto Matcha Panna Cotta nya enak banget. Teksturnya pas dan lembut. Manisnya pas dan tidak overpower dengan rasa matcha nya. Lewis & Caroll memang tidak pernah mengecewakan kalau untuk dessert.

Tapi pada akhirnya saya harus angkat topi untuk pot de Fromage sebagai juara diantara semuanya. Teksturnya lembut seperti perpaduan antara cheese cake dan puding atau mouse yang meleleh di mulut. Kejunya sangat terasa, tapi tetap lembut dan ringan di lidah, sehingga rasanya bisa makan ini terus menerus tanpa takut enek. Pot de Fromage ini mungkin lebih enak daripada fromage/cheese cake utamanya sendiri. I really need to get another one of this some other time. Saya juga belum pernah coba matcha fromage nya.

Berbagai varian teh dari Lewis & Caroll
Yang juga menarik di sini, semua makanan yang kami coba tidak ada yang terlalu manis. Rasa manisnya seperti hanya seperlunya saja. Mungkin dalam rangka mendukung gaya hidup sehat. Kapan-kapan saya akan datang lagi untuk mencoba varian dessert lainnya di sini. Mungkin lain kali sekalian nge teh cantik. :)

Berrywell Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato DORÉ by LeTAO Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment