Sunday, October 16, 2016

Unacho - Unagi Hitsumabushi in Jakarta

Unacho terletak di Plaza Senayan dan agak mojok posisinya. Sesuai  dengan namanya, Unacho merupakan restoran Jepang dengan spesialisasi menu unagi a.k.a belut. Surga bagi para unagi-lovers. :3  Sewaktu mendengar soal tempat makan ini saya pun langsung memutuskan untuk mencoba makan disana.

Unagi Hitsumabushi set

Menu selain unagi juga ada sih, tapi kebanyakan orang datang ke tempat ini demi menikmati variasi unagi yang jarang ada di tempat-tempat lainnya. Signature dish di sini adalah Unagi Hitsumabushi, Nasi dengan layer charcoal grilled unagi dengan acar, sup dan kuah sebagai pelengkap. Katanya ini cara masak dan makan unagi a la Nagoya. Sebenernya ada banyak banget menu unagi lainnya, tapi itu untuk kapan-kapan deh. Kunjungan pertama saya coba signaturenya dulu. Harganya memang mahal sih, sekitar Rp200ribuan untuk 1 menu ini.


Kita bisa makan langsung nasi dan unaginya, bisa dicampur dengan seasoning seperti wasabi atau daun bawang. Boleh juga diaduk-aduk, bisa juga dicampur langsung dengan kuah yang sudah disediakan. Suka-suka sebenarnya. Kalau mau coba semua cara sekaligus juga bisa. Saya pribadi lebih suka yang dimakan langsung atau diaduk-aduk dengan seasoning daripada dicampur kuah. Unaginya enak, empuk, dan juicy. Rasanya cenderung gurih, tidak manis seperti unagi di restoran sushi.

Pumpkin Soup dan condiment Tsukemono

Salmon Mille Feuille

Untuk appetizer kami memesan Japanese Pumpkin Soup dan Salmon Mille-Feuille dengan telur puyuh. Japanese Pumpkin soupnya enak banget, manis, creamy, dan gurih. Semacam cream soup atau pottage tapi memakai labu. Sementara Salmon Mille-Feuille ini unik penataannya. Layer-layernya terdiri dari potongan salmon kecil-kecil, alpukat, telur salmon, dan tomat. Saus saladnya asam dan menyegarkan.

Terakhir kami memesan dessert warabi mochi dengan kinoko powder. Saya suka banget sama kinoko powder. Sejak jalan-jalan ke Jepang baru kali ini saya bisa kembali makan kinoko powder. Kinoko ini tepung kacang kedelai yang disangrai atau dipanggang terlebih dahulu. Jadi rasanya manis gurih kedelai.

Puas banget deh makan di Unacho, Semua menunya enak dan banyak yang bikin penasaran. Buat yang doyan unagi, monggo dicoba. Jarang-jarang ada restoran dengan spesialisasi menu-menu unagi di Jakarta. :)


Unacho Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato  
Unacho
021 57906080
Plaza Senayan, Lantai 2, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta

No comments:

Post a Comment