Tuesday, October 25, 2016

Xiao Long Bao fiesta at Paradise Dynasty

Paradise Dynasty Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Setelah sekian lama ngidam xiao long pao dan beli voucher groupon, akhirnya kesampean juga hari ini saya kembali menyeruput dimsum favorit saya. Tadinya saya mau ke CP, tapi vouchernya kebagiannya di Plaza Senayan. Yang bikin saya selalu ketagihan di Paradise Dynasty adalah dimsum 8 warna yang isinya bervariasi. Di petunjuk kertas sumpitnya ada sih saran urutan mana yang dimakan duluan, tapi biasanya saya mulai dari yang original, diikuti varian yang saya paling kurang suka dan diakhiri varian yang paling saya suka. :)

Signature Dynasty Xiao Long Bao

putih - original
selalu saya mulai dari yang ini

merah - szechuan
saya kurang suka karena yang ini agak pedas

kuning - cheezy
paduan daging dan keju agak aneh untuk saya ^^;

oranye - crab roe
now let's start with the pretty good one

abu-abu - garlic
rasanya agak kuat, tapi saya suka bawang putih jadi selalu enjoy makan yang ini

hijau - ginseng
taste kuahnya lebih ringan tapi tetap gurih

beige (?) - foie grass
ini luar biasa enaknya. Foie Gras nya ngasih sensasi lezat yang cocok dengan daging babi.

hitam - black trufle
my most favorite one. buat saya ini yang paling enak dari 8 varian. ^_____^

Hanya saja kali ini saya makan entah kenapa rasanya agak kecil. Apa memang porsinya agak dikurangi ya? :S Yang agak mengganggu, kuahnya terasa kurang banyak, jadi nyruputnya kurang greget, dan rasanya tidak sekuat biasanya.

La Mian & Bakpao Daging
Selain xiao long pao, kami juga memesan lamien goreng dan bakpao daging babi. Kualitas lamian Paradise Dynasty sih tidak usah diragukan, hanya saja kalau dimasak dengan digoreng agak seperti mie goreng biasa. Saya lebih suka lamian kuah. Kali ini pesan goreng sekedar ingin tahu saja kalau digoreng seperti apa.

Kalau bakpau nya sih recomended. Rotinya empuk dan ketika digigit ternyata di dalamnya pun agak berkuah seperti xiao long pao, jadi sensasi makannya beda dengan bakpao biasanya. I really wish I could enjoy all these stuffs forever without getting fat. Sebaiknya ngga makan lebih dari 5 xiao long pao karena kalori dan lemaknya lumayan, tapi kali ini saya mengkhilafkan diri. >,>

No comments:

Post a Comment