Friday, February 23, 2018

Sensasi warung Jepang di Street Sushi - Tanjung Duren


Street Sushi

Lokasinya ada di dekat KFC Tanjung Duren, ada area indoor, tapi lebih sempit. Bagian outdoornya lebih banyak meja dan lebih besar. Meski dibilang buka jam 3, tapi sepertinya baru benar-benar beroperasi jam 6-7 an. Jadi sebaiknya jangan datang sebelum jam 6an.

Semua sushinya sushi matang, tidak ada daging ikan mentah (kecuali tobiko?) dan harganya juga lebih ekonomis daripada standard restoran sushi. Meski demikian variasi sushi nya lumayan banyak dan di sini tersedia sushi gindara. xd

Salmon Nigiri, Tobiko Gunkan, Gindara Nigiri

Tadinya saya mau pesan nigiri set yang sudah dapat hampir semua jenis nigiri sushi, tapi sayangnya banyak yang sedang tidak available. Jadinya saya pesan salmon nigiri sushi dan gindara nigiri sushi, masing-masing seporsi dapat 3 pieces. Dagingnya matang tapi pas dan lembut, lalu di atas sushi ada ditambah sedikit mayones dan irisan keju supaya lebih gurih. Tobiko Gunkan nya juga enak dan krenyes. Untuk gunkan tapi 1 porsi dapat 2 pieces.

Crispy Unagi Roll & Crispy Avocado Roll

Untuk fusion roll saya cobain Crispy Unagi Roll, Crispy Avocado Roll dan Komodo Roll. Masing-masing 5 pieces. Potongan unagi nya agak kecil tapi masih oke. Kualitasnya baik dan saus manis nya juga enak. Pada Unagi Crunchy Roll bagian tengahnya hanya kremesan. Sedangkan di Avocado Crunchy Roll masih dapat potongan daging kepiting di tengahnya. Lalu di atas alpukat dikasih mayones dan tobiko.

Komodo Roll

Komodo Roll bisa dibilang gabungan antara Unagi dan Avocado Crunchy Roll. Tampilannya juga paling menarik. Di tengahnya ada daging kepiting, potongan ketimun, dan kremesan, sedangkan diatasnya ada alpukat yang ditumpuk lagi dengan unagi, mayones, dan tobiko. Lalu diberi semacam saus teriyaki.


Untuk sushi middle low, rasa sushi nya termasuk proper dan lezat. Porsi ukuran sushinya pas dan mayones nya juga tidak berlebihan. Total yang saya pesan diatas menghabiskan sekitar Rp112.000,- , tetap mahal untuk makan sehari-hari tapi jauh lah kalau dibandingkan dengan standard restoran sushi yang pake ac. Dan karena semua sushi nya matang, jadi ngga terlalu was-was makannya meskipun lokasinya outdoor.


Street Sushi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment