Thursday, February 8, 2018

Fat Kids - Binus Syahdan


Chicken Salted Lava

Lokasinya ada di jalan seberang pintu masuk Binus Syahdan, sederet dengan Kopi Sore dan Ayam PSP. Tempat makannya memang agak kecil sih jadi mungkin lebih enak beli bungkus dan makan di take away bowl. Kalau makan di tempat disajikan di atas piring rotan dan kertas coklat. Tempatnya sudah buka dari sekitar jam 10 dan tutupnya jam 8-9an.

Menunya ada ayam dan ikan dory, bisa pilih mau pakai salted egg sauce atau sambel matah. Harganya Rp22.000,- Ada juga menu special Salmon Party dan Salmon Premium yang pakai ikan salmon. Karena saya ngga suka cabe maka sudah pasti saya ngga pesan sambal matah. Yang saya cobain adalah chicken dan dory versi salted egg lava, serta menu-menu salmon.

Dory Salted Lava

Chicken maupun Dory Salted Egg Lava disajikan bersama telur dadar sebagai tambahan lauk. Yang ayam lumayan ngenyangin. Tapi yang dory berasa nanggung, entah apa memang porsi dory lebih sedikit dari ayam atau karena teksturnya yang ringan dan lembut sehingga kurang berat di perut.

Saus salted egg nya disini enak banget dan mungkin favorit saya untuk salted egg sekitaran binus. Gurihnya dapet banget, asinnya pas, porsi sausnya juga oke.

Salmon Party

Salmon Party dan Salmon Premium sebenarnya mirip-mirip. Hanya saja salmon party lebih sedikit dan kecil-kecil potongan salmonnya, disajikan dengan tumis tahu dan telur dadar. Harganya Rp25.000,- lebih ekonomis daripada menu Salmon Premium yang Rp45.000,-. Makan salmon di sini perlu sedikit hati-hati karena kadang ada tulangnya.

Salmon Premium

Untuk Salmon Premium, saya suka karena potongan daging ikannya lebih tebal dan masak salmonnya juga pas, lembut dan ngga overcooked. Ikannya sekitar 100-120 gram disajikan dengan telur rebus dan sedikit tahu. Menu-menu salmon nya secara rasa cukup oke, tapi saya masih lebih doyan yang menu salted lava.



Fat Kids Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment