Wednesday, February 7, 2018

Mini Tumpeng & Tender Chicken by Dapur Udik - Tanjung Duren


Dapur Udik

Atas rekomendasi teman kantor saya pesan delivery dengan jasa ojek online ke Dapur Udik untuk makan siang. Menu yang saya pesan adalah paket Rp30.000,- sudah dapet mini tumpeng nasi kuning, ayam, tempe goreng, tempe orek, kentang cabe, dan sambal. 2 yang terakhir saya kasih teman karena ngga mungkin sanggup makannya.

Rekomendasi teman saya ini ngga salah sih, pantes dia beli ini terus. Dan saya pun girang bisa nemu tempat makan enak dengan harga yang terjangkau. Ayamnya besar dan porsi nasinya cukup melimpah. Nasi kuningnya enak, bumbunya pas dan harum. Saya masih lebih suka versi nasi kuning goreng, tapi nasi kuning Dapur Udik teksturnya termasuk enak dan pas. Tempe goreng dan tempe oreknya juga oke.

Paket Nasi Kuning dan Ayam Goreng

Yang paling bikin saya terkesan adalah ayam gorengnya, empuk dan lembutnya sungguh luar biasa. Rasanya enak dan pas masuk mulut tekstur ayamnya bikin bahagia. Mudah banget lepas dari tulang dan saking empuknya saya bisa mengunyah dan menelan tulang muda maupun tulang kecil nya. Yang tulang gede sih tetap jangan dimakan.

Kali kedua saya cobain paket Bandeng dan Nasi Liwet. Kali ini tidak dapat Tempe Orek tapi dapat Tumis Bunga Pepaya. Untuk lauk saya masih lebih suka ayam, tapi bandengnya tetap termasuk enak banget. Kulit luarnya gurih dan renyah tapi daging di dalamnya empuk dan asin. Awalnya tidak terlalu asin tapi semakin dikunyah asinnya lumayan nampol. Dibanding dengan ayam dan gepuk, rasa pada bandeng bisa dibilang yang paling berkesan. Kalau mau bandeng tapi sepertinya paling pas pakai nasi putih biasa.

Paket Nasi Liwet dan Bandeng

Nasi liwetnya juga enak dan sejauh ini nasi liwet jadi varian nasi favorit saya di Dapur Udik. Gurih teri dan bawang gorengnya memberikan rasa yang indah banget di nasi, dan asinnya juga pas. Dibanding nasi kuning, nasi liwet tidak terlalu terasa berminyak. Hanya saja rasanya kadang ngga stabil. Sekali pesan ada yang terinya banyak sehingga gurihnya oke banget, di lain waktu terinya tidak terlalu banyak.

Sebenarnya kalau di menu ada menu nasi oncom. Tapi yang satu ini entah apa sudah tidak dijual atau cepat habis atau memang bikinnya hanya di waktu-waktu tertentu. Berapa kali pesan selalu saja tidak ada.

Gepuk

Gepuk atau empal sapi sepertinya menu lauk main course paling mahal di Dapur Udik. Paket nasi dengan Gepuk harganya mencapai Rp35.000,- Secara porsi dan tekstur saya masih lebih suka ayam goreng karena lebih besar dan lebih lembut. Tapi jarang-jarang saya nemu tempat dengan gepuk / empal dengan rasa yang enak dan tekstur yang cukup empuk dan mudah dimakan.

Tumis Bunga Pepaya sepertinya menu sayur andalan di Dapur Udik. Enak dan tidak pahit. Teman saya yang doyan sayur ini lebih suka pesan langsung seporsi (sekitar Rp8000,-) biar sekalian dapat banyak. Kalau pesan sekaligus dalam paket 30ribuan, porsinya hanya sekitar seperempat dari kalau pesan seporsi Tumis Bunga Pepaya sendiri.

Bakwan Jagung

Lauk lain yang saya doyan adalah bakwan jagung. Renyah dan empuk waktu digigit dan rasanya juga enak banget. Jagung-jagungnya masih utuh dan tidak rusak atau kematengan sehingga terasa krenyes dan juicy waktu gigit jagungnya. Harganya Rp6000 dapat 2.


Dapur Udik Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment