Thursday, February 22, 2018

Fish Cuisine at Ootoya, Thank you BCA for the 61% Discount

Ootoya menjadi salah satu tempat makan yang ikutan kasih promo diskon 61% untuk makanan dalam rangka HUT BCA tanggal 21-22 Februari 2018 kemarin. Spontan saya pun berburu diskon dan rela ngantri 1-2jam demi bisa makan menu-menu ikan Ootoya, terutama menu yang ngga harga khusus kalau jam makan siang. xd

Pemburu diskonnya ngga cuma saya, jadi sudah pasti ngantri nya kudu banyak-banyak sabar. Apalagi outlet di Neo Soho memang stafnya ngga terlalu banyak dan 2 harian itu pasti lumayan olahraga dari pagi sampai malam. Hope they get well-rested after these. ^^;

Madara Kurozu A La Carte

Hari diskon pertama karena tidak mau ganggu jam kantor saya datang untuk dinner. Ngantri dari jam setengah tujuh dan baru kebagian masuk jam 8 lebih. Banyak menu yang sudah kosong dan sushi stall nya juga sudah tutup kehabisan bahan. Akhirnya yang berhasil saya pesan adalah Steamed Vegetables, Hot Soba dan Madara Kurozu.

Madara Kurozu sih ngga usah ditanya. My favorite dish at Ootoya. Ikan dan sayur-sayuran yang ditumis dengan saus manis asamnya selalu berhasil bikin saya bahagia.

Hot Soba

Sedangkan untuk Hot Soba, saya suka dengan tekstur mie nya tapi sepertinya ngerebusnya agak kematengan. Rasa kuahnya tapi nikmat banget dan bikin perut hangat. Saya lebih suka Hot Soba daripada Cold Soba karena rasa kuahnya yang lebih lezat dibanding saus celupan pada cold soba.

Steamed Vegetables

Steamed Vegetables akhirnya berhasil saya pesan setelah sebelum-sebelumnya selalu dibilang Bagna Cauda Sauce nya kosong. Porsi sayurnya sebenarnya nga besar, tapi cukup warna-warni. Ada tomat, wortel, labu, brokoli, jamur, dan yang paling banyak adalah kol nya. Bagna Cauda Sauce ini seperti minyak dengan saripati ikan di dalamnya yang gurih. Not my favorite sauce in Ootoya but still pretty interesting.

Unagi Oshi Sushi

Hari kedua akhirnya sama datang untuk makan siang. Itu pun ngantrinya lumayan. Tulis nama jam 11 dan kebagian makan sekitar jam 12 kurang. Akhirnya saya bisa cobain Hokke, Okinmedai, Unagi Oshi Sushi dan Tri-Color Salmon Oshi Sushi.

Tri Color Salmon Oshi Sushi

Oshi Sushi nya simple tapi ternyata cukup enak dan lumayan di atas ekspektasi saya. Kualitas unagi dan salmonnya oke, nasinya juga enak. Unaginya ngga bisa dibilang besar tapi ketebalannya oke, saus manis nya juga enak. Salmonnya juga enak dan meskipun saya bukan fans aburi salmon tapi Tri-Color Salmon terasa menarik dan variatif, menyenangkan waktu cobain satu persatu.

Okinmedai A La Carte

Okinmedai tidak terlalu besar kalau dibanding Salmon dan Hokke. Kualitas ikannya baik dan tidak terasa amis. Rasanya asin gurihnya lumayan kuat. Parutan lobaknya lebih cocok untuk ikan-ikan dengan rasa yang kuat seperti Makarel.

Hokke A La Carte

Ikan Hokke nya cukup besar tapi tulangnya sungguh banyak. xD; Entah apa karena kurang di prep mengingat sedang sibuk karena event diskon atau memang tipe ikannya yang banyak tulang? Rasa daging ikannya juga asin gurih tapi lebih mild dan teksturnya lebih empuk kalau dibanding dengan Okinmedai.

Overall untuk menu ikan bakar, saya masih lebih suka Salmon Shio Kouji. Rasa salmonnya lebih menarik, porsinya cukup besar, dan saya juga tidak direpotkan dengan tulang. xd


Ootoya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment