Saturday, February 10, 2018

My most favorite, BAKE Cheese Tart - Grand Indonesia



BAKE Cheese Tart adalah toko Cheese Tart pertama yang berhasil membuat saya berpikir "6 cheese tart ini ngga cukup, I need more..."


Konon merk ini asalnya dari Hokkaido. Dulu waktu ada mampir ke Stasiun Sendai saya pernah nyobain karena kepincut dengan wanginya yang semerbak dan di sana pun menjadi cheese tart favorit saya. Yang di GI sih wangi di toko nya kurang semerbak. Tapi syukurlah rasa nya tetap lezat dan sejauh ini berhasil menjadi Cheese Tart favorit saya yang available di Jakarta. Lokasinya ada di Lower Ground West Mall Grand Indonesia dekat Chapayom dan Salad Stop.

Harganya tapi memang termasuk mahal. Rp29.000 per Cheese Tart dan Rp165.000 kalau beli 6 sekaligus. Ngga bisa sering-sering beli tapi dengan kualitas yang saya dapatkan sih saya tetap bahagia beli dan makannya.


Cheese tart tapi mungkin agak cocok-cocokan sih dengan selera masing-masing orang. Ada yang suka nya manis, ada yang lebih suka tart crustnya crumbly, dan lain-lain.

Yang membuat saya amat sangat suka dengan BAKE Cheese Tart adalah tipe tart crust nya yang kokoh, crisp, rapih dan tidak mudah rapuh, tapi tetap mudah digigit. Rasa crustnya sendiri sedikit manis  dan lezat, ada taste nya sendiri dan tidak sekedar jadi penopang cream cheese. Selain itu bentuk cream cheese di tengah nya yang agak membulat entah kenapa bikin saya gemas.

Rasa cream cheese nya juga enaaaak banget~ Sangat lembut dan creamy. Kejunya sangat terasa dan sedikit asin, tapi tidak overpower. Rasa keju dan manis nya terasa refined, nendang tapi tidak kasar.


Selama bulan Februari, BAKE Cheese Tart menjual limited edition Chocolate Cheese Tart. Ini juga chocolate cheese tart terbaik yang pernah saya coba. Rasa cream coklatnya sungguh sangat enak dan ada sedikit rasa malt. Meskipun rasa coklatnya cukup kuat tapi tidak berlebihan dan rasa kejunya tetap terasa dengan baik. Paduannya sungguh bikin bahagia. Kualitas Chocolate Cheese Tart nya BAKE di atas merk lain.

Original Cheese Tart

Chocolate Cheese Tart

BAKE Cheese Tart juga bisa dinikmati dingin. Kalau dimakan langsung dari kulkas, rasa cream nya jadi lebih intense. Tart crustnya juga lebih empuk dan sedikit melempem. Sebenarnya saya termasuk penggemar kue dan biskuit melempem dan tekstur cheese tart setelah dari kulkas juga masih firm dan tidak rapuh, tapi overall saya lebih suka BAKE Cheese Tart yang disajikan hangat dan masih crisp.

Katanya kalau disimpan di freezer teksturnya juga jadi berbeda lagi. Tapi saya belum cobain nyimpen kue ini di freezer. Lain kali saya coba simpan di freezer deh, konon bakal kayak es krim.


Oh iya, kotak packaging isi 6 nya menarik. Bagian bawahnya bisa ditarik kayak laci sehingga bisa diambil tanpa mengganggu deret kue di atasnya. :)


BAKE Cheese Tart Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment