Saturday, April 14, 2018

Salted Egg Chicken Rice at Eatlah Chickago - Tanjung Duren




Akhirnya kesampean juga nyobain Eatlah yang konon juaranya nasi Salted Egg. Selama ini belum pernah nyobain Eatlah cabang manapun karena tempatnya jauh-jauh. Sekarang akhirnya nongol juga di Tanjung Duren. Posisinya sederet dengan Pisang Goreng Bu Naniek dan seberang toko obat Lo Ban Teng. Sepertinya menggantikan Tang Yuan Dessert yang sudah tutup.


Saya mampir sekitar jam makan siang. Kesannya seperti baru soft opening. Pembayaran juga hanya bisa dilakukan secara tunai. Saya tidak tahu apa sudah grand opening atau memang belum atau mungkin memang tidak ada seremoni pembukaan. Ada banyak paman ojek online di sana menunggu pesanan.

Tempatnya luas tapi panas dan seperti tidak pakai ac. Semakin jalan ke kasir juga asap hawa dari dapurnya makin terasa. Padahal cukup nyaman seandainya suhu ruangannya oke. Yang makan di tempat mungkin hanya saya dan sisanya beli bungkus. Beberapa meja juga terlihat dibiarkan saja tidak diberesin, entah apa mungkin sedang kurang orang.


Overall Salted Egg Chicken Rice nya memang enak. Meski saya tidak suka cabe, tapi rasa pedasnya cukup minimal sehingga saya masih bisa menikmati selama makan. Saus salted egg nya gurih dan kalau dipadu telur ceplok yang masih setengah matang jadi makin gurih serta mengurangi kadar pedas. Daging ayamnya juga enak dan dapat daging semua, saya tidak ketemu tulang selama makan.

Meskipun belum sampai terasa wow banget buat saya, tapi kualitas rasanya mang cukup layak bikin orang pada suka. Packagingnya juga menarik dan unik. Yang regular Rp35ribu dan yang jumbo Rp50ribu. Secara porsi yang reguler dikit banget dan sepertinya ukuran jumbo lebih worthed it.

Salted Egg Dory belum siap waktu saya makan. Mungkin kapan-kapan saya mampir lagi buat cobain versi ikan nya.


Eatlah Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment