Thursday, April 26, 2018

Authentic Signature Matcha by Tsujiri Tea House - Neo Soho Central Park


Tsujiri

Tsujiri Tea House kini sudah hadir di Neo Soho - Central Park. Posisinya tetanggaan dengan Hejo Hejo, King Mango, dan Pablo. Dekorasinya casual Japanese dengan atmosfir yang bersih dan terang. Menunya mayoritas minuman dengan beberapa snack. Saya mampir sewaktu soft opening dan ada promo beli satu gratis satu. Incaran utama saya adalah Signature Matcha, karena agak susah nemu tempat yang menyajikan Matcha nya panas di mangkok seperti untuk upacara minum teh.

Signature Matcha

Signature Matcha di Tsujiri termasuk otentik. Bubuk matchanya diaduk kencang dengan matcha whisk sehingga berbuih. Minuman ini tidak menggunakan gula sama sekali. Rasanya pahit dan sedikit creamy. Hanya saya dibanding yang pernah saya coba di Jepang, yang ini lebih encer dan kurang pekat.

Yuzu Matcha

Buat yang tidak terlalu doyan pahit tapi tidak ingin rasa yang manis-manis amat, Yuzu Matcha bisa menjadi pilihan yang menarik. Minuman ini disajikan dingin. Rasa matchanya masih pahit dan tidak pakai gula, tapi di dasarnya ada jeruk yang asam manis. Menurut saya paduan rasa pahit matcha dan asam manis jeruk ini segar dan menarik.

Green Tea Shiratama Parfait

Yang doyan manis kudu cobain es krim nya. Soft Serve Ice Cream tersedia dalam varian rasa matcha dan original/vanilla. Tekstur es krim nya creamy dan lembut. Rasanya juga enak dan nagih dengan kadar manis yang pas. Yang matcha masih khas dengan rasa pahit matcha nya meski tidak sepahit yang di minuman sebelumnya. Sedangkan yang original/vanilla awalnya biasa saya, tapi makin dimakan makin nagih dan sepertinya akan sangat disukai oleh anak-anak.

Vanilla Chiffon Cake Parfait

Saya pesan es krim nya dalam bentuk parfait karena ingin cobain chifon cake dan shiratama dango. Shiratama ini semacam mochi yang padat kenyal. Sedangkan Chifon cake nya lebih seperti bolu dengan rasa matcha yang nendang. Yang pakai chifon cake menurut saya lebih pas dengan es krim yang putih supaya rasanya lebih balance.

Soft Opening Promo 

Overall saya happy akhirnya ada Japanese Tea House yang menyajikan minuman Matcha yang hangat tanpa gula khas Japanese Tea House. Variasi menu nya juga menarik. Kapan-kapan saya mau cobain minuman lain dan warabi mochi nya.


TSUJIRI Tea House Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment