Tuesday, April 10, 2018

Rebus-rebusan di Shabu - Shabu Express



Teman saya ada kasih voucher makan di Shabu-Shabu Express dan saya juga baru tahu di situ sedia mie Shirataki (low calorie noodle yang dibuat dari semacam konyaku) dan kuah soy milk. 3 alasan ini yang akhirnya mendorong saya langsung ngacir ke Shabu-Shabu Express. Sejak Shaburi sudah tidak sedia kuah soy milk saya selalu cari tempat rebus-rebusan yang sedia kuah tersebut.


Makanan yang saya pesan di sana adalah daging sapi, beef enoki. salmon enoki, berbagai jenis jamur, mie shirataki, dan nori kering. Direbus menggunakan kuah soy milk. Sebenarnya lebih oke kalau pakai 1-2 jenis sayuran tapi saya sedang lebih kepingin jamur.


Kuah soy milk nya benar-benar menggunakan susu kacang kedelai tawar. Awalnya saya pikir kuahnya semacam racikan soy milk dan kaldu daging. Rasanya hambar dan butuh banget ditambah garam/merica. Saya coba campur bawang putih tapi sepertinya paduannya kurang oke.


Dagingnya agak tebal kalau dibanding potongan shabu-shabu tempat lain, tapi sedikit kasar dan kurang empuk. Jamur dan mie shirataki jadi pendamping yang asik untuk daging. Tapi saya kurang suka nori keringnya setelah direbus.

Overall pengalaman makan saya di Shabu - Shabu Express cukup baik. Pelayanannya juga oke dan atentif. Sepertinya tapi lebih worthed beli yang sudah satu set dengan sayuran dan mungkin kuah lainnya lebih enak daripada soy milk. Konon di sini tidak pakai msg, dan karena kadar garamnya juga rendah kalau tidak ditambahkan sendiri sebenarnya makanan di sini termasuk sehat. Cocok buat mereka yang perlu mengurangi kadar garam pada makanannya.


Shabu - Shabu Express Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment