Monday, April 16, 2018

Awesome Premium Homemade Ice Cream by Three Folks - Cilandak


Three Folks

Di tengah cuaca panas belakangan ini, makan es krim menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Dalam rangka mengunjungi teman yang sedang pameran lukisan, saya pun sekalian nyobain berbagai rasa es krim di Three Folks. Lokasinya ada di Cilandak, belok kiri setelah sedikit melewati CiTos.


cafe atmosphere

Atmosfir cafenya sungguh cozy maksimal. Enak banget buat duduk lama-lama untuk ngobrol atau ngerjain tugas. Colokan listrik juga tersedia banyak bagi yang membutuhkan. Cafe ini sepertinya jadi satu dengan guesthouse atau koskosan yang lumayan elit.

Pilihan makanannya cukup menarik, tapi kali pertama saya cuma ingin nyobain homemade ice cream mereka. Per scoop sekitar Rp30-35ribu dan bisa pilih mau disajikan dengan cup, cone, atau pancake dengan tambahan biaya. Ada promo GoJek beli 1 es krim dengan cone, gratis 1 scoop tambahan. Selain promo GoPoint Gojek, Three Folks juga menerima pembayaran promo Cashbac Apps.

Raspberry Yogurt & Honey Chamomile

Varian rasa yang saya coba mungkin hampir semua karena kita boleh minta sample cobain satu-satu. Tapi yang akhirnya saya beli ada Raspberry Yogurt, Honey Chamomile, Vanilla, dan Rum Raisin. Favorit saya untuk rasa yang asam segar jatuh pada Raspberry Yogurt dengan rasa manis asam gurih nya yang nikmat.

Sedangkan buat yang doyan rasa manis susu, Honey Chamomile Milk nya juara banget. Manisnya nendang tapi tidak berlebihan dan nagih. Rasa waffle conenya juga enak dan renyah. Katanya sih cone nya juga homemade.

Dark Choco Affogato
w/ Vanilla Ice Cream

Vanilla nya juga oke banget dan sangat creamy. Cocok juga dipadukan dengan affogato kopi, matcha atau dark chocolate. Yang rum raisin agak biasa saja sih dan masih mirip-mirip vanilla. Rum nya kurang terasa. Tapi karena saya mau cobain Jagaimo Pancake, barkeep nya lebih merekomendasikan es krim dengan rasa yang manis supaya lebih cocok dengan rasa pancake nya, sehingga kami pilih yang rum raisin.

Jagaimo Cheese Pancake w/ Rum Raisin Ice Cream

Jagaimo pancake ini dibuat dari kentang yang di tengahnya diselipkan keju mozzarella, disajikan dengan madu/maple syrup. Pancake kentang kejunya sungguh asik dan berpadu indah dengan es krim yang meleleh di atasnya.

In the end saya puas banget nyobain es krim di sini dan menikmati suasana cafe nya yang bikin betah. Untuk yang mau main atau baca buku, Three Folks juga menyediakan boargames dan buku-buku yang menarik untuk mengisi waktu luang.


Three Folks Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment