Friday, April 6, 2018

Golden Lamian - Citraland


Golden Lamian

Golden Lamian terletak di lantai paling atas dekat bioskop. Kalau lihat menu-menu nya sepertinya Golden Lamian adalah versi yang lebih simple dan ramah kantong dari Imperial Lamian atau restoran Chinese food sejenis. Ada beberapa variasi lamian, nasi hainan, lalu dimsum sebagai snack. Budget makan untuk berdua sekitar Rp100ribuan. Tapi sering ada paket hemat yang lebih ekonomis.

Untuk Lamian, saya pesan Lamian BBQ combo bebek dan ayam rebus dan Lamian Sapi. Lamian nya tipe yang tebal dan mengingatkan saya pada udon. Sebenarnya mie nya oke, tapi mie tebal bukan favorit saya. Saya lebih suka mie yang halus dan lebih tipis. Porsi lamian nya juga sebenarnya cukup. Tapi karena mie nya tebal dan mangkuk nya juga besar, kesannya porsinya agak kecil.


Lamian BBQ Combo

Lamian BBQ combo bebeknya enak dan saya suka rasa saus pada mie nya. Potongan daging bebek maupun ayam rebusnya juga lezat dan empuk. Jumlah dagingnya tidak terlalu banyak. Sepertinya akan lebih puas kalau dagingnya pilih satu saja, mau ayam rebus, ayam panggang, atau bebek saja, karena kalau di combo terasa makin sedikit jumlah dagingnya. Potongan daging yang disajikan juga masih bertulang.

Lamian Sapi

Lamian Sapi nya tipe Lamian kuah dengan potongan slice sapi dan lobak. Kuah nya sepertinya menggunakan kaldu sapi sehingga mengingatkan saya pada kuah Pho Vietnam. Rasa kuah pada menu ini lebih enak daripada kuah yang saya dapatkan untuk Lamian BBQ dan Nasi Hainan. Slice sapinya tipis tapi cukup banyak. Empuk, tapi dagingnya sedikit kasar.



Nasi Hainan Combo

Kami juga ada mencoba Nasi Hainan Combo ayam rebus dan ayam panggang. Seperti Lamian BBQ sebelumnya, sebenarnya lebih puas kalau pesan 1 jenis daging saja. Tapi saya selalu dilema dan kepingin semuanya. Ayam panggang maupun ayam rebusnya sama-sama enak, hanya saja masih lumayan bertulang.

Nasi Hainannya enak dan lembut. Sedikit keempukkan malah. Rasa gurih kaldunya lezat dan berasa banget. Porsinya juga pas. Menu ini disajikan dengan minyak cabe dan semacam pecking duck sauce. Nasi Hainan justru yang jadi menu favorit saya di Golden Lamian.

Golden Lamian

Kapan-kapan kalau balik mungkin saya sekalian pesan yang ayam atau bebeknya doang saja biar puas. Bakpaonya juga belum saya cicipi meski penasaran karena kemarin sedang habis.


Golden Lamian Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment