Tuesday, May 16, 2017

Kerkko Gelato & Paradise Ice Cream - Binus Syahdan


Kerkko Gelato

Kerkko Gelato Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Kerkko Gelato letaknya sederet dengan Binus Syahdan, 1 kompleks dengan ruko yang ada 8 O Clock Grill. Kios kecil ini menjual sekitar 7-9 varian rasa gelato. Harganya lumayan sih, Rp 27.000,- sampai Rp35.000,- untuk 2 scoop gelato, tergantung varian rasa apa yang dipilih. Soalnya ada yang reguler dan ada yang spesial.

Bayleys & Avocado

Pertama kali saya coba, sama memilih 1 rasa yang konon ada bayleys nya dan 1 lagi yang mengandung alpukat. 2-2nya agak pahit jadi saya agak merasa salah pilih rasa. Yang alpukat entah memang alpukatnya agak pahit atau ada kopinya, sedangkan yang bayleys yah namanya minuman mengandung alkohol. ^^; Tapi overall tekstur gelatonya cukup oke dan berkualitas. Nga kalah sama yang di mall-mall.

Strawberry Cheesecake & Pineapple

Kali ke dua saya kapok dengan yang agak pahit, maka saya mencoba campuran strawberry cheesecake dan pineapple. Pretty good combination. Strawberry cheesecake yang creamy manis berpadu asik dengan rasa nanas yang manis asam. Really refreshing. Untuk yang nanas, teksturnya seperti sorbet.

Paradise Ice Cream

Selain Kerkko Gelato, di jalan sebrang pintu masuk Binus Syahdan (yang ke arah Jalan U), di deretan kios dekat perempatan Ajita, ada juga Paradise Ice Cream. Dulu dia hanya jualan es krim tapi sekarang jualannya bareng dengan kedai Chinese Food. Spesialisasi dessertnya adalah homemade snow ice cream dan waffle ice cream dengan varian rasa Vanilla Oreo, Green Tea, Durian, Chocolate, dan Coffee.

Green Tea Snow Ice Cream

Harga Snow Ice Creamnya Rp15.000,- dan porsinya lumayan banyak. Teksturnya masih berasa gede di persentase air, tapi tetap lembut dan secara rasa tetap bikin senang. Favorit saya yang Vanilla Oreo. Green Tea nya juga lumayan, tapi jangan ngarep rasa matcha yang gimana-gimana banget. Btw, bubuk coklat itu bukan dari sananya, saya ada tambahin bubuk kinako sendiri. ^^;

Vanilla Oreo Waffle Ice Cream

Porsi es krim di waffle ice cream lebih sedikit dari yang snow ice cream, tapi waffle hangat nya enak, gurih, dan empuk waktu berpadu dengan lelehan es krim nya. Kayaknya saya bakal balik lagi demi waffle ice cream ini. Mungkin kapan-kapan cobain rasa coklat. Harga waffle ice creamnya Rp20.000,-

No comments:

Post a Comment