Sunday, May 7, 2017

Bonjour - my no.1 favorite patisserie in Jakarta

 

Sampai sekarang menurut saya Bonjour adalah toko kue paling enak dan favorit nomor 1 saya di Jakarta. Pattiserrie Jepang dengan style kue Perancis ini selalu bikin saya ingin makan kuenya lagi dan lagi karena kualitas rasanya tidak kalah dengan yang saya pernah makan di Jepang.

Cabangnya yang saya tahu ada di Ranch Market seberang Pondok Indah Mall, Grand Indonesia, dan Kembangan. Yang paling dekat rumah saya adalah yg di Ranch Market PIM. Selain cake, mereka juga menjual berbagai pilihan roti dan biskuit.


Ukuran cake slice nya rada kecil-kecil. Whole cake nya juga ada yang dijual hanya dengan diameter sekitar 10cm. Saya rasa Bonjour mengejar harga jual yang tidak terlalu tinggi tapi tetap dengan kualitas super sehingga kompensasi nya ada pada ukuran kue.

Rekomendasi pertama saya adalah roll cakenya. Ada beberapa varian rasa, tapi favorit saya tetap original dan coklat. Original roll cake nya manis dan lembut dengan rasa dan tekstur yang pas. Sedangkan yang rasa coklat mantab banget denga bubuk dark chocolate nya, wajib dicoba bagi para penggemar coklat.

Perbandingan antara krim dan bolunya juga oke dan seimbang. Rasa manis pada krimnya tidak berlebihan dan tekstur krim nya juga ringan. Orang Jepang sepertinya memang jago bikin krim manis dengan tekstur ringan sehingga enak dimakan banyak-banyak.

Selain roll cake, cake wajib coba lainnya dari Bonjour adalah rare cheese cake, eri chocolate mousse, dan strawberry shortcake.

Rare cheesecake nya sungguh lembut dengan rasa manis yang pas dan keju yang aduhai. Baked cheesecake nya juga enak tapi menurut saya agak standard padat a la New York style jadi kurang istimewa.
   

Eri chocolate mousse merupakan pilihan wajib pecinta coklat. Paduan dark chocolate mousse dan milk chocolate mousse yang dibalur lelehan dark choco yang mengkilap dengan aroma hazelnut bakal bikin lidah jatuh cinta. Kacang-kacang di atasnya selain mempermanis penampilan juga memberikan citarasa tambahan ketika dimakan dengan kue nya.


Lalu strawberry shortcake, pilihan klasik para pecinta kue. Strawberry shortcake di Bonjour di atas standard toko cake lain di Jakarta. Tekstur bolunya yang oke berpadu asik dengan krim yang manis ringan dan strawberry yang manis asam. Buat saya kalau strawberry shortcake sebuah toko kue biasa saja berarti sisanya juga cukup standard.

Kalau mau tahu kue-kue yang dijual di Jepang kurang lebih kayak apa, Bonjour is the setting standard. Kue-kuenya ok banget buat jadi hadiah atau dimakan bareng sama orang-orang tercinta.
   

No comments:

Post a Comment