Sunday, July 16, 2017

Ichiban Sushi - Gandaria City

Ichiban Sushi

Ichiban Sushi sudah lumayan lama ada di Indonesia, tapi tempat-tempatnya banyak dan kebanyakan berupa outlet food court. Yang model restoran entah kenapa sering buka tutup. Dulu pernah buka di Citraland, lalu pindah ke sekitar Tanjung Duren, tapi akhirnya tutup juga.

Ichikuma-san

Makanya waktu kemarin ketemu Ichiban di Gandaria City saya seneng banget. Awalnya mang saya ngga tahu mau makan apa dan ke Gancy karena keperluan di toko lain. Setelah melihat mereka nongol dengan maskot Ichikuma nya saya pun memutuskan makan di sana.

Rekomendasi saya buat penggila sushi, pesan Capital Party Set. Rp160ribu an sudah cukup banget untuk 3-4 orang (2 orang kalau dengan porsi makan saya dan adik saya). Sushi Ichiban mungkin bukan yang terenak di seluruh Jakarta, tapi termasuk proper dan di atas standard. Saya juga belum nemu lagi tempat makan Jepang dimana Rp160rb an udah dapet porsi sushi 3-4 orang dengan kualitas sushi yang oke.

Tamago Nigiri

Tapi karena kali ini saya tidak mau makan dengan porsi yang terlalu besar, set sushi yang saya pesan adalah Best Bento Set dan tambahan tamago nigiri. Menu ini sudah termasuk sup miso gratis. Sementara adik saya pesan Salmon Honey Sauce yang sudah sepaket juga dengan sop miso dan minuman.

Best Bento Set

Secara kualitas sushi saya mang ngga ngarep yang istimewa nya gimana banget, tapi sushi Ichiban masih lumayan bikin lidah saya senang. Kualitas nya diatas Shigeru lah. Best Bento terdiri dari ebi, unagi, salmon, dan maguro nigiri, dilengkapi dengan salmon maki 2 buah, 2 potong kani, 2 salmon sashimi, dan garnish.

Salmon Honey Sauce Donburi Set

Salmon Donburinya porsinya ngga terlalu besar sih. Harganya sekitar Rp50ribuan, tapi rasanya enak. Ikan salmonnya masih cukup empuk, dimasak goreng tepung, dikasih saus (sepertinya terbuat dari semacam saus teriyaki dan madu) dan dihidangkan dengan tumis sayur yang mungkin dimasak ala tepanyaki. Kalau menu ayam, sekitar Rp30ribuan harganya.

Miso Soup

Sop misonya mungkin kurang gurih, tapi enak dan hangat. Miso nya berasa, tahu dan wakamenya juga lumayan banyak di dalamnya.

Oh iya, shoyu di Ichiban Sushi ada versi biasa (asin) dan ada versi sweet yang agak manis. Jadi bisa pilih sesuai selera. Saya sendiri lebih suka yang shoyu asin biasa.

Kayaknya bakal balik lagi demi Ichikuma dan nyobain menu-menu lainnya. Kalau lagi pengen menggila dengan sushi, sudah pasti bakal pesan Capital Party Set.~

Ichiban Sushi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment