Sunday, April 30, 2017

Garuda Indonesia Economy Meal - Japanese Style

2-3 tahun saya menabung dan merencanakan untuk jalan-jalan lagi ke Jepang demi melihat bunga sakura yang sedang mekar. Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba juga pada awal April ini. Karena kaki adik saya cukup panjang, dia kapok naik low cost carrier untuk penerbangan jauh sehingga kali ini kami pilih naik Garuda Indonesia.

Pesawat berangkat sekitar tengah malam dan sampai di Tokyo sekitar jam 8 pagi. Entah kenapa saya sama sekali tidak bisa tidur, selalu berasa kurang enak posisi tidurnya. Sadar-sadar pemandangan hitam di jendela perlahan-lahan menjadi terang, fajar pun tiba, lebih cepat 2 jam dari Jakarta. Pramugari tahu-tahu sudah datang membawakan sarapan. Ada 2 jenis menu yang bisa dipilih, Western atau Japanese. Saya memilih Japanese set breakfast dan minum ocha hangat. Moga-moga antioksidan ocha bisa menolong mata saya yang kecapean nga bisa tidur.


Japanese breakfastnya terdiri dari nasi, salmon, daikon, buncis, acar, somen dingin, 3 potong buah, dan yakult. Somen dinginnya enak dan segar, untuk ukuran makanan pesawat rasa kuah kecapnya oke. Salmon teriyakinya juga enak banget, gurih dan bumbunya pas. Daikonnya manis karena bumbu nya meresap. Sayang kalau secara keseluruhan dengan nasi dan buncis, overall rasanya sebenarnya agak hambar. Kalau ada saus di nasinya mungkin rasanya lebih oke. Tapi ini pun not bad. :d

Selain sarapan, malam waktu baru naik pesawat penumpang dikasih snack pastry semur ayam. Tadinya saya sudah takut ini pedas, tapi ternyata sama sekali nga pedas dan enak pake banget. Lalu subuhnya kita juga dikasih jus jeruk.


Sewaktu penerbangan pulang, saya kembali memilih set menu ala Jepang, soalnya alternatifnya menu Indonesia berisi ayam pedas. T_T

Set menunya sebenarnya mirip sama sebelumnya tapi dengan variasi yang berbeda. Kali ini kita dapat nasi putih dengan ikan dory atau kakap, tumis wortel, jamur, dan sayuran. Dilengkapi dengan soba dingin, salad coleslaw, dan roti kue. Saya lebih suka makanan waktu penerbangan sebelumnya yang pake salmon, tapi ini juga oke lah.

Selain meal utama, kita juga dikasih cemilan dan berbagai jenis minuman (air, jus buah, susu, wine, soda) selama penerbangan. Enaknya naik Garuda Indonesia ya nga bosan selama perjalanan karena masih bisa nonton film atau dengerin musik dan ngga takut lapar dan dehidrasi karena sudah termasuk makanan, snack, dan berbagai minuman.

Kisah-kisah lanjutan selama berada di Jepang mungkin akan saya bagi-bagi dalam berapa post dan mungkin nantinya agak loncat-loncat. Untuk sementara sekian dulu~ :3


No comments:

Post a Comment