Saturday, April 29, 2017

Ippudo Black Shoyu Ramen

Belum lama saya mampir ke Ippudo bersama adik saya yang baru sempet nyobain Ippudo Ramen di Central Park. Ternyata mereka sedang ada varian yang baru yaitu Ippudo Black Shoyu. Saya juga kurang tahu apakah ini menu fix atau seasonal. Tapi karena hampir semua ramen sudah saya cobain saya pun memesan si black shoyu ini sementara adik saya pesan all-time favorite akamaru.


Kuah black shoyu ini mengingatkan saya dengan sapporo miso ramen yang keruh dengan banyak bawang. Rasanya lumayan kuat, terutama rasa kecap asinnya. Mie nya tipe yang agak hard dan lurus, tapi sedikit lebih tebal daripada mie untuk shiromaru atau akamaru. Disajikan dengan toge besar, daun bawang, potongan rebung, naruto, dan 3 potong daging babi.


Kalau dibanding dengan Sapporo Miso Ramen, Saya lebih suka mie pada black shoyu. Tapi untuk kuah saya masih lebih suka miso ramen. Kuah black shoyu menurut saya agak nanggung mau jadi kuah kuat atau rada ringan, sehingga belum masuk favorit saya dibanding semua ramen Ippudo lainnya. Pengecualian untuk karakka yang pasti nga masuk jadi favorit karena saya nga suka pedas. xD

Ippudo Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment