Saturday, April 29, 2017

Shigeru - Citraland Jakarta

Shigeru  Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

"Di CL ada tempat sushi baru murah kayak AEON, namanya Shigeru", demikian kata salah satu teman kantor yang langsung bikin gw penasaran mampir ke Citraland. Terus terang gw jarang ke CL gara-gara posisinya yang nga bisa dicapai dengan jalan kaki 10 menit dari tempat kerja, dan baru pertama kali ini gw nyamperin Food Library nya yang paling atas mentok dengan eskalator nanggung.


Konsep jualan Shigeru ini memang sama kayak AEON, ala deli, pembeli ambil makanan yang dia mau dulu dan bayar di kasir, baru makan. Beda nya dengan Aeon, variasi makanan di Shigeru lebih banyak diversivikasinya. Selain sushi sashimi, ada sate, tempura, dan juga bento.


Secara harga sepertinya memang lebih murah daripada standard restoran. Sushinya tapi kecil-kecil dengan kisaran Salmon Sushi Rp6000 per pieces. Sushi paling murah harganya Rp3000an. Harga sate dan katsu nya masih sedikit di bawah restoran udon tapi bedanya nga jauh. Ada salmon teriyaki seharga Rp20rb tapi ukurannya rada bikin miris sih. Lalu sumpit, kecap asin, wasabi, etc, kudu bayar biaya tambahan seperti di AEON.


Varian sushi nya tapi agak terbatas. Kayaknya Shigeru belum berani keluarin yang neta nya aneh-aneh supaya masuk selera pasar. Maguro aja nga ada. Mayoritas variannya ada di salmon, sushi matang dan sushi gunkan.


Total biaya yang saya keluarkan untuk foto di atas adalah Rp99.000,-
Sate-satean nya enak, tempura nya juga crunchy dan besar. Sushi nya meskipun kecil tapi proper dan oke, kurang lebih se level supermarket kayak Papaya dan harganya juga nga gitu mahal. Paling ya kalau beli di sini kita repot bukain bungkus nya satu-satu.

Kayaknya gw bakal balik lagi, sekalian saya penasaran juga dengan makanan-makanan lain di Food Library. xd

2 comments:

  1. shigeru selain di citraland juga ada di pik avenue. waktu itu pernah coba makan takoyaki (pedas) & skewernya. lumayan enak tapi udah dingin.
    salken ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya dengar ada buka di sana juga. Tapi kalau PIK jarang-jarang ke sana gara-gara jauh. xd
      Salam kenal juga~

      Delete