Saturday, April 29, 2017

Soto Mie Wahid Hasyim


Soto Mie pindahan dari Pohon Besar di jalan K H Wahid Hasyim, daerah Kebon Kacang. Kalau dari Sarinah belok kiri ke arah Tanah Abang, dia ada di sisi kiri jalan. Inilah Soto Mie Betawi favorit ibu saya dan sudah termasuk salah satu tempat makan legendaris di Jakarta.

Dulu kami bersekolah di sekitar Sarinah dan kalau ibu saya lagi iseng ikut jemput pasti tujuannya karena pengen makan Soto di sini. Kemarin tiba-tiba ibu saya mau lihat karangan bunga untuk Ahok di Balai Kota, jadilah kami mampir ke Soto Mie ini untuk makan sore.

side dishes~
Sotonya berisi mie, bihun, kol, daging sapi, daun bawang, bawang goreng, dan emping. Bisa tambah beberapa side dish. Ayah dan Ibu saya misalnya doyan paru. Tapi saya dan adik nga suka jeroan jadi kita ambil risoles, perkedel, dan daging tipis ala empal sebagai side dish soto. Porsi soto nya memang tidak terlalu banyak jadinya baru pas di perut kalau tambah side dish.

the Soto Mie~
Kuah soto nya jernih khas soto Betawi, perpaduan antara kaldu dan mecin dengan rasa yang ringan gurih. Saya sendiri lebih doyan kalau ditambah kecap manis dan sedikit cuka biar lebih mantap. Dan saya selalu suka soto yang menggunakan emping. Sensasi krenyes-krenyes emping yang basah karena kuah soto dan manis kena kecap itu tiada duanya. :d


4 soto dengan 4 risoles, 1 perkedel, 2 paru, 1 daging empal tipis, 1 ekstra emping dan 4 teh hangat, total kira-kira Rp135.000,- jadi budget per orang sudah dengan macam-macam side dish sekitar Rp35.000,-

No comments:

Post a Comment