Saturday, April 29, 2017

Milano Express - Kompleks Mandala Binus Anggrek

Setelah restoran Thailand dan restoran Dubai di samping Binus Anggrek tutup, mereka digantikan oleh restoran Bakmi Bangka dan restoran pizza yang mencoba peruntungannya di kawasan Mandala. Saya belum cobain bakmi Bangka nya, tapi saya sudah coba Milano Express. Pizza dan ayam panggang selalu membuat saya penasaran pengen nyobain.


Milano Express mengklaim dirinya sebagai pizza sehat karena ngga pake msg, ngga pake mecin, ngga pake pengempuk, pengawet, mentega, dan minyak tambahan lainnya. Rasa Itali harga Indonesia. Spesialisasi mereka adalah pizza dan roast chicken. Pizza bisa dibeli per slice tapi pilihan yang dijual per slice sepertinya hanya 1-2 varian. Harga pizza large nya (30cm 8 potong) sekitar Rp55-65ribu. Lebih murah dab sedikit lebih besar ukurannya daripada reguler pizza di PHD. Kalau mau ada 2 rasa dalam 1 pizza, harganya Rp80ribu. Ada pilihan tambahan extra topping juga.

Pertama kali saya makan di tempat, saya pesan yang Pepperoni. Karena dibuat dari awal masih jadi tepung, nunggunya sekitar 15-20 menit, tapi nunggu segitu masih gampang lewat lah kalau sambil internetan atau ngobrol. Saya cukup kaget karena pizza yang disajikan ternyata 'proper Italian pizza' dan teksturnya enak. Biasanya pizza di Binus lebih kayak pizza-pizza an yang teksturnya 'roti' dan rada halfassed, jadi saya seneng pizza di Milano Express ini masuk standard. xD

Peperoni Pizza
Roti pizzanya lebih tipis dan garing baked dibanding pizza hut tapi tetap empuk. Mungkin agak seperti fresh pan pizza di Domino's. Keju mozzarella nya sungguh ngga pelit dan bikin hati bahagia. ^___^

Klaim mereka soal pizza sehat juga sepertinya beneran dijalanin. Pizza nya tidak terlalu berminyak. Daging peperoninya agak tebal tapi tidak seempuk pizza hut. Secara rasa enak, tapi ya kurang mecin.

Mix Margherita & Rooster Pizza
Kali kedua saya pesan delivery ke kosan dan minta campuran antara Rooster dan Margherita. Keju di Margherita lebih banyak lagi. Yippy~ Untuk yang varian Rooster, sepertinya mereka pakai ayam panggang mereka di pizza nya. Enak dan isiannya lebih macam-macam dibanding Margherita dan Pepperoni, tapi tekstur ayamnya agak kering.

Kapan-kapan saya masih harus coba yang roasted chicken dan pizza vegetarian. Saya masih penasaran dengan 2 menu itu sama pizza-pizza dessert nya. Xd


Milano Express Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Milano Express
087789914680 (sepertinya delivery sekitaran Binus, WA suka nga dibaca)
Jl. Raya Kebon Jeruk, Kompleks Mandala no.5 Kios 5B
Sebelah pintu keluar Binus Anggrek

No comments:

Post a Comment