Saturday, January 20, 2018

Honu Poke & Matcha Bar - Kemang


Honu

Berapa kali saya mendengar soal makanan sehat yang namanya Poke Bowl tapi belum kesampean nyobain. Sampai akhirnya kebetulan saya ada perlu ke daerah Kemang dan adik saya sepertinya penasaran dengan Honu Poke & Matcha Bar. Sebenarnya saya agak heran kenapa dia ngajakin makan semacam Chirashi Sushi / Salad, agak di luar kebiasaannya yang pemakan daging. Ternyata dia salah baca antara Poke dan Pork. ==;

Honu

Honu Poke & Matcha Bar ini bisa dibilang Japanese Food dengan nuansa Hawaii. Dekorasi nya sebenarnya simple dan nyaman dilihat tapi tetap unik. Menu Poke Bowl nya sebenarnya tidak terlalu banyak dan sudah ada set nya sendiri isinya apa saja. Tapi cukup variatif karena mix and match pilihan daging, sayur, saus, dan nasi nya.

Kami memesan 3 mangkuk Poke Bowl yang small. Sebenarnya lebih worthy beli yang reguler, tapi karena ingin coba macam-macam kalau pesan yang reguler bisa kenyang banget. Yang small harganya sekitar Rp50-60ribuan. Selisih Rp25ribu dengan yang reguler.


The Skinny

Untuk tuna saya akhirnya pilih The Skinny. Warna isi mangkok yang dihidangkan di depan saya sungguh asik dengan kontras merah dan hijau yang menarik. Rasa saus shoyunya sedikit pedas tapi manis. Kadar pedasnya untungnya masih bisa saya toleransi. Manis asin nya saus shoyu berpadu baik dengan tunanya yang legit segar, sayur-sayuran yang fresh dan nasi sushinya yang asam. Langsung bahagia rasanya waktu saya makan ini.

Super Bowl

Super Bowl adalah Poke Bowl dengan potongan salmon dan saus miso lemon. Sausnya agak mirip dengan yang shoyu tapi lebih ada rasa gurih mild. Tidak terlalu ada bau dan rasa tauco. Saya pesan Super Bowl karena ini satu-satunya yang pakai alpukat dan saya ingin menikmati salmon dan tuna secara terpisah. Yang ini juga aduhai banget rasanya. Potongan salmon dan sayur-sayurannya terasa fresh dan segar, wakame nya juga bikin keseluruhan hidangan jadi asik banget.

Chicken Bowl

Chicken Bowl nya enak. Ayamnya empuk dan lezat, paduan dengan brown rice, sayur-sayuran, dan daun bawang nya ternyata oke banget. Sayangnya porsi ayamnya dikit. xD;

The Skinny nya saya pakai sushi rice, sedangkan Super Bowl dan Chicken Bowlnya pakai Brown Rice. Sepertinya porsi kalau pakai sushi rice lebih banyak daripada brown rice. Soalnya The Skinny nya terlihat lebih tinggi dan banyak daripada Super Bowl dan Chicken Bowl.

Hot Ginger Lemon Matcha

Untuk minuman, kami pesan Opening Ceremony dan Hot Ginger Lemon Matcha. Ginger Lemon Matcha nya enak~ apalagi waktu kami datang baru saja kehujanan di jalan. Lemon Jahe is the best buat dingin-dingin.

Opening Ceremony

Opening Ceremony nya tapi mengecewakan. Kami padahal sudah diwanti-wanti kalau ini pahit banget dan jadi berekspektasi macam-macam. Apalagi harganya juga tidak murah. Awalnya saya mengharapkan matcha pada upacara minum teh Jepang yang diaduk kencang sehingga agak creamy tapi pahit. Ternyata lebih seperti teh biasa yang warna hijau tua nya pekat dan rasanya juga tidak pahit yang gimana-gimana.

Honu

Overall tapi makan di sini bikin saya bahagia~ Kapan-kapan sepertinya saya harus coba yang Two & Two. Sepertinya itu menu paling direkomendasikan di Honu dan saya penasaran dengan creamy sauce nya.


HONU Poké & Matcha Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment