Saturday, January 20, 2018

Fukuya Japanese Cotton Cheese Cake - Bandung


Fukuya

Fukuya Japanese Cotton Cheese Cake, saya tahu cheese cake merk baru ini dari teman saya yang sepertinya bahagia banget waktu memamerkan cheese cake ini di Instagramnya. Saya pun penasaran, tapi ternyata Fukuya hanya bisa dipesan online dan berdomisili di Bandung.

Ketika teman saya berkunjung dari Bandung ke Jakarta saya pun ada titip dibawakan kue. Rasa terima kasih yang besar pun saya haturkan, akhirnya kesampean juga nyicipin Japanese Cheese Cake asal Bandung ini.

Yang dibawakan oleh teman saya adalah classic lemon cheese cake. Sekilas pandang pertama saya pikir teksturnya seperti chiffon cake karena permukaannya agak berongga. Tapi setelah dipotong dan dicicipi, ternyata teksturnya lembut dengan rasa keju yang nendang. Lemon nya bikin rasa keju pada kue ini lebih rich dan flavorful.

Classic Lemon Cheese Cake

Overall mungkin style kue dan teksturnya mirip Chizukek. Lembut digigit tapi bukan lembut foamy seperti Fuwa Fuwa atau Uncle Tetsu. Kelembutan kue Fukuya lebih padat dan rich, tidak terlalu bolu. Rasa kejunya keju banget tapi tidak overpower dan masih nyaman dimakan banyak.

Gurih keju dan susu nya dapet, kadar rasa manisnya juga tidak berlebihan. Kalau dikulkasin dan dimakan dingin-dingin, rasa gurih kejunya jadi lebih enak dan rasa lemonnya juga lebih keluar.

Harga Classic Original dan Classic Lemon nya Rp125.000,- sedangkan varian rasa yang lain Rp150.000,- belum termasuk ongkir. Untuk harga segitu, kualitas cheese cake yang dihadirkan sungguh oke. Kapan-kapan saya harus cobain rasa lainnya, terutama yang Yogurt Cheese Cake.

Buat warga Bandung yang mau tanya-tanya lebih lanjut atau kalau mau pesan bisa langsung kontak IG atau WA nya. Pemesanan hanya terbatas di wilayah Bandung, kecuali kalau punya teman di Bandung yang bersedia dititipin. xd

IG : @fukuyabandung.id
WA : 085720000781

No comments:

Post a Comment