Thursday, August 31, 2017

Kwetiau Sapi Aciap - Cikajang


Orang tua saya sudah langganan makan di tempat ini sampai taraf kenal dengan pemiliknya. Cabang utamanya di Mangga Besar. Tapi karena kita tinggal di Jak-Sel yang paling sering mereka kunjungi adalah Kwetiau Sapi Aciap cabang Cikajang.


Tempatnya di rumahan dengan dekor yang simple dan sederhana. Tidak mewah tapi nyaman untuk makan bersama keluarga. Bayarnya hanya bisa pakai cash, jadi sebaiknya siapkan budget dulu kalau mau mampir. Harga makanannya Rp40-50ribu an per menu. Porsi makanannya cukup pas untuk standard 1 orang. Tapi buat yang makannya banyak mungkin masih terasa kurang puas.

Kwetiau Goreng Sapi

Signature dish yang wajib dipesan di sini adalah Kwetiau Goreng Sapi. Bumbunya pas, minyaknya tidak terlalu banyak. Hampir kering mungkin, tapi enak banget dan sedikit ada rasa roasted pada kwetiaunya. Sapinya empuk dan nikmat. Tapi kadang-kadang suka nemu bagian urat yang alot. Porsi sapi slice nya juga meriah.

Bihun Goreng Seafood

Menu favorit nomor dua saya jatuh pada Bihun Goreng Seafood. Ini juga enak banget dan saya suka tekstur bihunnya yang kenyal. Enak banget sewaktu digigit dan dikunyah. Bakso ikannya juga oke, udangnya pun terasa kenyal segar waktu digigit.

Kwetiau Siram Sapi

Kwetiau Siram Sapi nya juga enak. Ini menu favorit ibu saya. Saya sendiri masih lebih suka kwetiau atau bihun gorengnya karena lebih manis. Yang ini tapi rasa daging sapinya lebih fokus dan kuah nya cenderung asin gurih. Porsi sapinya pun banyak dan langsung kelihatan pas dihidangkan.

Ifumie Sapi

Adik saya ada pesan Ifumie Sapi. Di antara semuanya mungkin ini hidangan yang paling lemah buat saya. Bukannya tidak enak, tapi setelah nyobain kwetiau dan bihun yang lumayan khas, tekstur ifumie di sini terasa tidak terlalu istimewa. Tumisan yang dipakai untuk menyiram ifumie nya mirip dengan Kwetiau Siram Sapi.

Bakso ~

Sebagai side dish kita juga pesan bakso ikan dan bakso sapi. Meskipun saya sendiri bukan penggemar bakso, tapi saya harus kasih jempol buat menu bakso di sini. Rasa gurih dagingnya berasa banget, terutama pada bakso sapi. Rasa kaldu sapi yang gurih manis juga terasa dengan baik pada kuahnya. Kalau mampir sebaiknya sekalian pesan bakso nya juga biar puas.

Bihun Goreng Sapi

Lalu untuk tambahan, saya pesan bungkus Bihun Goreng Sapi untuk saya makan besoknya. Bihunnya bikin saya pengen makan terus-terusan. Untungnya kali ini tidak ada urat alot nya. ^^


Kwetiau Sapi Aciap Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Kwetiau Sapi Aciap
021 7221767
Jl. Cikajang No. 84, Senopati, Jakarta

No comments:

Post a Comment