Friday, September 1, 2017

The Irish style Sport Bar, McGettigan's at Mega Kuningan


Terima kasih banyak buat ZomatoId dan McGettigan's yang sudah mengundang dan menjamu kami dengan sangat baik. It was an awesome experience.

McGettigan's adalah sport bar yang sudah memiliki cabang di berbagai negara. Lokasinya ada di Menara BTPN. Pas nyampe, langsung aja turun pakai eskalator dan tempat ini langsung kelihatan.


Konsepnya adalah tempat hangout dengan style Irish yang cozy buat kumpul-kumpul bareng teman sambil nonton bareng pertandingan olahraga. Ada banyak banget tv di tempat ini dan dimanapun kita duduk kita bisa nonton tv dengan nyaman tanpa perlu puter-puter kepala. Terkadang sepertinya ada live music karena panggung dan alat musiknya juga tersedia di sini.

Pengunjung McGettigan's sepertinya kebanyakan merokok. Ada area non-smoking tapi tidak terlalu terpisah dari smoking area.

White Wine

Cocktails~

Minuman beralkohol tersedia dalam berbagai varian di sini. Kadang ada waktu-waktu happy hour untuk alkoholnya. Kami disajikan 1 gelas White Wine dan beberapa jenis Cocktail. White Wine nya lumayan nendang sih buat diminum siang-siang. But pretty good~

Cocktail yang dihidangkan ke kami sungguh bikin mata segar dengan warna-warna nya yang menarik. Rasanya juga enak-enak. Yang gelas pendek dengan Kiwi (Randy Kiwi?) asam dan segar~. Yang ungu anggur rasanya unik dan menarik . Tapi favorit saya sendiri yang berwarna hijau kuning dengan rasa nanas dan potongan jahe di atasnya. (Tropical Ginger Mojito...?)

Mocktails~

Buat yang ngga doyan alkohol tapi kepingin minuman yang tampilannya lucu-lucu, di McGettigan's juga tersedia Mocktails. Kita dikasih nyicipin 4 jenis mocktail buah. Favorit saya yang strawberry dan kiwi karena rasanya asam segar dan manisnya juga pas. :d

Sauce & Condiments

Karena konsep tempatnya yang sportbar, makanan favorit disini mayoritas finger food yang gampang dimakan supaya orang ngga ribet waktu makan padahal sedang ingin konsentrasi nonton pertandingan. Makanannya sendiri bisa dibilang perpaduan antara Western dan Asian food, termasuk Indonesia. Sebagai Irish style sports bar, di setiap meja selalu tersedia Tomato Sauce, HP Brown Sauce, dan Worcestershire Sauce (Kecap Inggris). Yang HP rasanya mirip saus tomat campur kecap Inggris.

Food Fiesta~

Menu makanan yang dihidangkan kepada kami ada Vegetable Spring Roll (a.k.a Lumpia), Tortilla Chips and Salsa Fresca, Escargot Bruschetta, Chicken Wing, Pork Belly Popcorn, Chicken Popcorn, Thai Fish Cake, Fried Vegetable Samosas, Wagyu Beef Sliders, The Irish Burger, dan Fish and Chips. Penyajiannya yang diatas semacam talenan kayu ini sungguh manis dan menarik.

Samosa, Spring Roll, Fish Cake

Spring Roll nya enak dan krenyes waktu digigit. Kulitnya legit, isian sayurnya juga manis dan banyak. Samosa secara tekstur mirip Spring Roll, tapi pada isiannya terdapat bumbu kari. Sedikit pedas buat saya tapi masih tidak terlalu mengganggu. Fish cake nya lebih seperti high quality fish nugget sih. Ikan dori nya lembut dan empuk tapi lapisan tepung di luarnya garing dan renyah sewaktu digigit.

Escargot Bruschetta

Escargot Bruschetta mungkin snack paling unik di sini. Tekstur siputnya seperti ada di antara jamur dan kerang. Dimasak dengan sangat baik, rasanya lezat, legit dan empuk. Roti bruschetta nya juga enak. Paduan tekstur roti, siput, keju, dan tomat cherry di atasnya sungguh wah banget di mulut.

Tortilla

Tortilla nya juga termasuk oke dan recommended. Tekstur kulit nya empuk dan enak. Tadinya saya agak cemas bakal kering dan agak alot. Saya kurang paham apa isiannya tapi rasanya asam manis dan lezat.

Wagyu Sliders, Chicken Popcorn, Chicken Wing

Wagyu Slider agak biasa saja. Rotinya enak dan burger patty nya juga di atas rata-rata. Tapi sebagai hidangan saya tidak merasa ada sesuatu yang istimewa.

Chicken Wing dan Chicken Popcorn nya enaaak~ Biasanya saya ngga gimana-gimana banget dengan Chicken PopCorn dan berasa repot dengan Chicken Wing. Tapi yang ini bumbunya oke banget dan rasanya pengen ganyam Chicken Popcorn nya terus dan terus.

Pork Belly Pop Corn

Meski demikian, Pork Belly PopCorn pada akhirnya masih lebih juara dibanding Chicken PopCorn. Buat yang boleh makan babi, monggo pesen Pork Belly saja. Rasa gurih lemaknya mantap banget di mulut dan bikin ketagihan. Potongan cube nya lumayan tebal tapi empuk dan nikmat banget waktu dimakan.

The Irish Burger

The Irish Burger termasuk signature dish yang ada di McGettigan's cabang manapun. Penampilannya yang menggoda iman ini terdiri dari roti briocche bun yang mengapit pork belly yang dimarinate dengan Coca Cola, smoked bacon, telur dadar, tomat, letuce, dan bawang bombay goreng tepung. Karena besar dan makannya juga bagi-bagi, yang ini ngga bisa saya makan sekaligus sebagai burger sehingga kita potong isiannya satu-satu. Pork belly dan baconnya tapi mantap banget~

The Irish Burger disajikan dengan saus dan kentang goreng yang enak banget. Potongan dan ketebalan kentangnya pas dengan permukaan yang garing renyah tapi dalamnya masih lembut dan empuk.

Fish and Chips
Fish and Chip nya favorit saya karena simple, klasik, dan mudah dimakan. Kulit tepungnya garing krenyes dan rasanya juga enak, dan ikan dory di dalamnya lembut serta well-seasoned. Enak dikasih perasan jeruk lemon. Tapi yang bikin Fish and Chips McGettigan's istimewa adalah saus green peas dan sour cream nya yang gurih dan sedikit manis. Enak banget buat dimakan sama ikan maupun kentang gorengnya.

Kentang goreng pada Fish and Chip lebih tebal dan empuk daripada yang di Irish Burger. Buat sebagian orang teksturnya kurang garing. Tapi saya sendiri senang karena kentangnya agak berbeda dengan yang di Irish Burger biar ngga bosan.

Molten Mess

Terakhir, kami dihidangkan Molten Mess sebagai pencuci mulut. This might be the best chocolate dessert dish I've ever had so far. Di dalam gelas terdapat es krim honeycomb, kacang-kacangan, caramel, dan coklat.

Sebelum dimakan, saus coklat yang panas disiram dulu dari atas untuk melumerkan coklat putih yang menutupi jar dan membaur pada isi di dalamnya. Dan rasanya surga banget buat lidah. Kalau lagi nangkring di McGettigan's, sebelum pulang jangan lupa pesen Molten Mess dulu. You will never regret it...


McGettigan's Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
McGettigan's
021 21889061 ext:159
Menara BTPN, Lantai Basement 1, 
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, 
Jakarta 19250

No comments:

Post a Comment