Friday, September 8, 2017

3 kind of burgers from Flip Burger - Pondok Indah


Sebenarnya sudah lumayan lama saya kepingin nyobain Flip Burger. Tapi selalu malas mampir yang di Jalan Panjang entah kenapa. Ketika akhirnya mereka buka di Pondok Indah saya pun happy karena posisinya lebih mudah dijangkau. Karena saya ke PIM selalu pake motor, maka saya mampir di outlet Flip Burger yang satu gedung dengan Ranch Market. Malah saya baru tahu belakangan kalau mereka juga buka di area 51 PIM.

Kesan saya ketika membeli adalah... burgernya lama banget keluarnya. Saya beli 3 burger dan 1 kentang goreng, nunggunya mungkin setengah jam lebih. Padahal hitungannya harusnya ini makanan fast food. Mungkin ada sesuatu yang harusnya bisa lebih diefisiensikan di dapur? Mungkin karena belum lama buka jadi kerjanya pada masih awkward. Moga-moga lain kali saya mampir lagi sudah ada peningkatan kualitas.

Cheese Burger

Ukurannya cukup besar. Dagingnya juga oke kualitasnya, gurih dagingnya berasa dan teksturnya enak waktu digigit. Hanya aja entah kenapa rasa asin nya berasa banget dan jadi highlight di lidah. Saya jadi paham kenapa beberapa orang yang saya kenal bilang burgernya keasinan. Roti burgernya termasuk standard.

Eggy Classic

Secara penampilan Eggy burger ini sungguh menarik dan baru pertama kali saya melihat burger telur dadar yang tebal begini. Tapi lagi-lagi rasa asin kembali menjadi yang paling berasa di lidah. Apalagi pada telurnya tidak ada rasa gurih mild seperti pada beef burger sehingga asinnya nendang banget.

Fish Burger

Secara mengejutkan, Fish Burger mungkin yang jadi favorit saya sejauh ini di Flip Burger. Rasa asinnya masih lumayan nendang sih, tapi ikannya enak dan tepung coatingnya juga renyah dan enak waktu digigit. Restoran burger lain biasanya tidak terlalu gimana-gimana banget ketika menyadikan burger ikan. Jadi Fish Burger di Flip Burger bisa dibilang burger ikan paling menarik dan paling niat masaknya yang pernah saya makan sejauh ini.

Kentang goreng di flip burger pakainya yang potongannya kriting. Mungkin biar beda dengan tempat-tempat burger lain. Agak tebal dan empuk. Saya enjoy-enjoy aja makannya, tapi bagi sebagian orang mungkin kurang garing. Lucunya, setelah 3 burger yang cukup asin, kentang gorengnya malah kurang garam. ^^;


Flip Burger Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2 comments:

  1. Don't you think the onion too strong? And did you ever order smacker? I mean it's too much and ruin the combination.

    Wdyt? also please visit my blog takutlaper.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Not ordering the smacker so far. Stacked beef burger never really my favorite. ^^;

      Delete