Wednesday, August 9, 2017

Tuttonero Coffee & Eat - Kebon Jeruk



Ketika melewati Jalan Panjang, adik saya penasaran dengan salah satu cafe di sebelah restoran Mongolia. Dari luar sepertinya interiornya oke, dan dari namanya 'Tuttonero' kita mengasumsikan mungkin mereka menyajikan masakan Itali.


Setelah masuk, konsepnya ternyata benar-benar cafe ala Starbucks. Menu Itali yang kita temukan mungkin hanya pasta. Ada burger, sandwich, roti, dan beberapa kue. Menu minuman utamanya adalah kopi, tapi tersedia juga minuman teh atau susu.

Hazelnut Latte

Untuk minuman saya pesan Hazelnut Latte. Agak nyesel sih pesan ini karena baru belakangan saya ngeh ada menu kopi lain yang sepertinya menarik. Selain itu Hazelnut Latte nya juga terlalu manis.

Cookies & Cream

Adik saya memesan Cookies & Cream Non Coffee Base. Yang ini manis nya masih oke dan cookies and cream nya juga berasa banget. Tapi dia juga nyesel karena belakangan baru nyadar ada menu Artisan Tea yang sepertinya lebih menarik.

Pesto & Mushroom w/ Salmon

Untuk makan siang, saya pesan Spaghetti Pesto & Mushroom with Salmon. Kualitas serta kematangan spaghetti nya oke, disajikan dengan jamur champignon dan cherry tomato. Bumbu pesto dan olive oil nya ngga pelit dan ditaburi keju parmesan. Hanya saja secara rasa seperti agak kurang garam atau mecin. Salmonnya agak kematengan, tapi masih oke dan lembut.

Coffee Burger

Saya lebih suka Coffee Burger yang dipesan adik saya. Penampilannya menarik, rotinya berwarna hitam dan rasanya juga berbeda dengan rasa roti burger biasanya. Mungkin karena rotinya mengandung kopi. Kualitas burger patty nya oke, rasanya enak dan tekstur dagingnya juga cukup juicy. Burger disajikan dengan cheddar cheese yang meleleh, potongan tomat, ketimun, dan bawang bombay. Dilengkapi dengan kentang goreng yang empuk dan enak, saus mayonaise, dan sambal.

Meskipun saya tidak ada komplen untuk Coffee Burger, menurut adik saya yang makan burgernya lebih banyak, rasa kopi pada rotinya agak kurang merata dan dia tetap merasa ada sedikit kurang mecin atau kurang bumbu.

Creme Brulee

Untuk dessert, kami memesan Creme Brulee dan Yuzu Cremeux. Saya agak menyesal pesan dessert di tempat ini. Karena harganya cukup mahal dengan porsi yang tidak begitu besar, ekspektasi saya cukup tinggi tadinya. Tapi Creme Brulee nya kurang hangat dengan rasa yang tidak istimewa. Teksturnya terlalu padat dan berat.

Yuzu Cremeux

Yuzu Cremeux lebih menarik karena rasanya yang asam segar. Tapi secara tekstur juga kurang lembut dan kurang creamy. Saus jeruk pada piringnya juga sulit dinikmati karena sudah keras menempel di piring. Jadinya lebih buat dekorasi di piring saja. Kedua dessert ini seperti hanya dikulkasin setelah jadi lalu di prep ala kadarnya sebelum disajikan.


Pelayanan cukup baik. Tapi yang cukup juara adalah desain interior maupun eksteriornya yang mengundang, dengan atmosfir tempat yang asik buat hangout bareng teman. Waktu kita datang juga cukup ramai dan hampir semua kursinya penuh.


Tuttonero Coffee & Eat Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato  
Tuttonero
021 22123480Jl. Panjang No. 16, Kebon Jeruk, Jakarta

No comments:

Post a Comment