Thursday, August 17, 2017

Newly launched Chocolate Cake from Uncle Tetsu

Tanggal 16-18 Agustus 2017, dalam rangka launching varian Chocolate Cake sekaligus diskon menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Uncle Tetsu menjual Chocolate Cake hanya seharga Rp50.000,-. Mengambil jam makan siang, antrilah saya di Central Park selama hampir 1 jam demi promo diskon kue coklat ini. Harga aslinya Rp90.000,-



Meskipun mereka nyebutnya Chocolate Cheese Cake, saya rasa lebih tepat disebut Chocolate Cake karena kejunya dah ngga berasa. Tapi rasa coklatnya sih nendang banget, jadi buat pecinta kue coklat mungkin bakal doyan banget sama yang satu ini.

Yang khas dari kue nya Uncle Tetsu adalah tekstur kuenya yang lembut dan foamy banget tapi dengan rasa yang kuat di lidah. Bikin bahagia waktu makan. Ngga salah emang kalau sejauh ini Uncle Tetsu adalah Fluffy Cheese Cake terlembut yang ada di Jakarta.


Tapi kelemahannya adalah, ngga bisa saya makan banyak-banyak. Seperempat bulatan cake nya saja sudah bikin saya merasa cukup kenyang dan malah jadi enek kalau dipaksa makan terus. Rasa kuenya yang pekat bikin saya mudah 'kenyang di lidah' padahal perut sebenarnya belum penuh-penuh amat. Jadinya berasa nanggung.

Keunggulan Uncle Tetsu, kue ini bisa dinikmati dalam keadaan dingin setelah masuk kulkas. Jadi kalau ngga sanggup ngabisin pun masih bisa untuk besok lagi. Kalau pas baru beli, coklat di tengahnya agak meleleh. Tapi setelah masuk kulkas, coklatnya mengeras dan rasa kue nya juga lebih rich.

Dari kulkas, bisa juga dipanaskan sebentar di oven atau penggorengan. Teksturnya jadi krenyes lembut di luar tapi masih agak dingin dan pekat di dalamnya. :d

No comments:

Post a Comment