Monday, October 22, 2018

Sushi Tengoku - Radio Dalam


Sushi Tengoku selalu menjadi tempat yang penuh kenangan buat saya. Restoran makanan Jepang ini sudah berdiri sejak tahun 90an. Kalau sore apalagi hari Jumat - Sabtu tempatnya rame banget.

Pertama kalinya saya makan sushi waktu kecil di Sushi Tengoku, bahkan ikan mentah pun saya belum berani makan sehingga menu yang saya pesan setiap ke sana adalah ebi hako sushi. ^^

Sekarang restoran sushi sudah semakin mudah ditemukan tapi Sushi Tengoku tetap terasa istimewa. Tempatnya memang terasa sudah tua dan cukup lama. Meski tidak se wah atau se fancy tempat lain, atmosfir Jepangnya tetap sangat terasa dan banyak orang Jepang yang sering makan malam di sini. Yang sedikit sedih buat saya sih, sushi bar nya justru ada di smoking area, sedangkan no-smoking nya di belakang. T_T

Salmon Salad

Salmon Salad selalu menjadi pilihan kedua orang tua saya karena itu makanan Jepang favorit mereka. Salmon Salad di Sushi Tengoku porsinya cukup oke. potongan salmon disajikan dengan potongan selada, tomat, ketimun, rumput laut, irisan wortel, dan tobiko, dengan saus goma sebagai dressingnya.

Salmon Nigiri

Salmon Maki

Kalau untuk saya sendiri sudah pasti Salmon Nigiri dan Salmon Maki. Potongan dagingnya cukup lebar dan tebal. Tekstur nasinya juga oke, agak tebal dan tidak mudah pecah dengan tekstur dan kadar asam yang pas.

Salmon Maki di Sushi Tengoku mungkin lebih istimewa karena lebih lebar dibanding tempat lain sehingga salmonnya lebih berasa. Buat saya lebih puas makan sushi roll di sini dibanding nigiri nya.

Kanisoka Maki

Kalau sedang makan sendiri biasanya saya lebih pesan yang klasik. Tapi karena sedang bareng keluarga, saya pesan beberapa fusion roll matang biar semuanya bisa pada makan.

Kanisoka Roll adalah fusion roll dengan unagi di bagian atas dengan irisan kepiting soka dan ketimun di tengah roll. Siapa sih yang bisa nolak unagi dan kepiting soka. Rasa maupun teksturnya oke buanget. Unaginya lezat, dioles saus manis, sedikit garing tapi tetap lembut. Ukurannya cukup tebal meski ngga gede-gede banget.

California Roll

California roll nya juga tebal dengan komposisi antara isian dan nasi uang pas, berhias tobiko di permukaannya. Sensasi pas telor ikannya pecah di mulut selalu menyenangkan. Rasa kepiting dan alpukatnya juga ngga mendem.

Saba Hako Sushi

Menu hako sushi ternyata masih tersedia di Sushi Tengoku, sehingga saya pesan Saba Hako Sushi. Saba itu semacam ikan makarel. Sewaktu hadir di atas meja tempilannya lebih "mentah" dari ekspektasi awal saya. Tapi ternyata uenaaakkk banget~

Lemak ikan nya sungguh lezat dengan rasa gurih yang nendang. Teksturnya yang disajikan dengan kulit juga menarik sehingga sedikit kenyal. Lalu di tengah nasi ada sedikit plum untuk memberikan rasa segar. Menu ini agak lama keluarnya tapi ngga nyesel makannya. :D

Agedashi Tofu

Agedashi Tofu nya Sushi Tengoku tidak wah banget tapi termasuk enak. Rasa kuah kecapnya pas dan mudah diminum. Tekstur tahu nya juga enak dan proper.

Sedangkan pudingnya, ehehe, lumayan nga terlalu mahal sih, tapi secara rasa juga biasa saja.

Pudding

Overall pengalaman makan saya di Sushi Tengoku selalu menarik dan menyenangkan. Kalau mau bisa duduk di bar dengan nyaman kudu mampir pas tokonya baru buka. Dulu saya pernah makan berdua adik waktu pas toko baru buka dan puas banget bisa nyobain macam-macam. Kalau sedang rame banget, pelayanannya yah begitulah. ^^;


Sushi Tengoku Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment